Selasa 03 Nov 2020 13:56 WIB

Kenalkan Sejarah Kaligrafi, PUCAR Gelar Pameran

PUCAR kenalkan sejarah kaligrafi melalui pameran.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Kenalkan Sejarah Kaligrafi, PUCAR Gelar Pameran. Foto: (Ilustrasi) kaligrafi nama Hasan al-Bashri
Foto: tangkapan layar wikipedia
Kenalkan Sejarah Kaligrafi, PUCAR Gelar Pameran. Foto: (Ilustrasi) kaligrafi nama Hasan al-Bashri

REPUBLIKA.CO.ID, RAWALPINDI--Dewan Seni Punjab (PUCAR) bekerja sama dengan Forum Takhliqee menyelenggarakan lokakarya Kaligrafi Islam untuk mempromosikan seni Islam. Pameran yang diadakan pada Senin (2/11) ini digelar sehubungan dengan Rabi-ul-Awal.

Kaligrafer pemenang Penghargaan Presiden Elahi Bakhsh Mattee memberikan pelatihan kepada para siswa dalam lokakarya tersebut. Ia menyampaikan, dalam kuliah singkat tersebut, siswa diajarkan tentang sejarah kaligrafi Islam pada masa lalu, kini dan masa depan.

Baca Juga

Mattee juga memberikan pelatihan praktik dalam berbagai gaya penulisan. Berbicara dalam kesempatan tersebut, Direktur PUCAR Waqar Ahmed mengatakan bahwa Kaligrafi Islam memiliki tempat yang signifikan bukan hanya di Pakistan, tetapi juga di seluruh dunia. Kaligrafi merupakan hal yang fundamental dalam seni Islam, tambahnya.

Dia mengatakan, Council secara rutin mengadakan workshop untuk mengenalkan kaligrafi Islam kepada pelajar dan minat pelajar di dalamnya merupakan bukti bahwa seni kaligrafi berkembang pesat di Pakistan.

Sumber:

https://www.thenews.com.pk/print/738297-islamic-calligraphy-workshop-held-at-pucar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement