Arab Saudi Tingkatkan Keamanan Masjidil Haram

Rabu , 04 Nov 2020, 09:07 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Tingkatkan Keamanan Masjidil Haram. Foto: Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.
Arab Saudi Tingkatkan Keamanan Masjidil Haram. Foto: Mobil sedan melaju ke area Masjidil Haram di Kota Makkah, dan menabrak gate 89 King Fahd.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Otoritas keamanan Saudi mulai memasang penghalang di semua pintu masuk di halaman Masjidil Haram, Makkah. Penghalang diperlukan guna memblokir mobil agar tidak memiliki akses ke area tersebut.

 

Terkait

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil yang melaju kencang menabrak pintu masjid tanpa menimbulkan korban jiwa, Jumat (30/10). Menurut polisi, pengemudi telah ditangkap dan ditemukan dalam kondisi tidak normal.

Baca Juga

Surat kabar Al Watan, dalam sebuah artikel mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, mengatakan pihak berwenang juga telah membangun gundukan di jalan menuju Masjidil Haram untuk mengurangi kecepatan mobil.

"Hambatan dan gundukan ini tidak menghambat pergerakan pejalan kaki dan jamaah yang datang untuk melakukan sholat dan umrah di Masjidil Haram,” kata sumber tersebut, dilansir di Gulf News, Rabu (4/11).

Bulan lalu, Arab Saudi memulai kembali umrah secara bertahap di tengah tindakan pencegahan yang ketat terhadap Covid-19, setelah penangguhan sekitar tujuh bulan. Jamaah umrah gelombang pertama dari luar kerajaan mulai berdatangan, Ahad (1/11). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini