11 Jumadil Akhir 1442

Kimly dan Tenderfresh Kerja Sama Buka Kedai Kopi Halal

Rabu , 04 Nov 2020, 13:45 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Kopi
Kopi

IHRAM.CO.ID, CLEMENTI -- Perusahaan minuman kopi Kimly bekerja sama dengan Tenderfresh Fried & BBQ Chicken, membuka restoran bertema halal di Clementi. Informasi kerja sama ini disampaikan Selasa (3/11) malam. Dalam skema kolaborasi ini, Kimly memegang 51 persen saham sementara Tenderfresh memegang sisanya. Perusahaan patungan ini diberi nama Kedai Kopi.

Dilansir di Business Times SG, Rabu (4/11), Kedai kopi yang berlokasi di Block 380 Clementi Avenue 5 # 01-376, Singapura, ini baru saja diakuisisi oleh anak perusahaan Kimly. Diharapkan usaha baru ini akan meningkatkan pekerjaan. Rencananya, usaha ini akan dibuka untuk umum sekitar pertengahan Desember.

Rencana ini merupakan langkah pertama Kimly dalam industri makanan dan minuman halal. Perusahaan mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan pasar dengan populasi 14 persen Muslim di Singapura, atau sekitar 789.000 orang.

"Pertumbuhan industri ini sangat cepat. Jumlah sertifikasi halal yang dikeluarkan untuk tempat usaha dan produk pada 2018 naik dua kali lipat dari dekade sebelumnya," kata perusahaan Kimly.

Kimly menambahkan, usaha patungan dengan Tenderfresh selaku operator makanan halal yang besar dan mapan, akan memungkinkan grup tersebut memanfaatkan keunggulan kompetitif Tenderfresh dan jaringan luas di pasar makanan halal Singapura.

Kerja sama ini juga dipercaya akan memberikan Kimly platform strategis yang berharga guna memperluas basis pelanggan dan penawaran produknya.

Tenderfresh, didirikan pada 1979, telah berkembang dari produk spesialisasinya, ayam goreng dan panggang, menjadi masakan barat dan lokal. Saat ini, perusahaan tersebut telah mengelola 18 merek dan 64 gerai di Singapura dan Myanmar.

 

widget->kurs();?>