Jamaah Umroh Perdana Indonesia Miqat di Tan'im

Rabu , 04 Nov 2020, 20:03 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Jamaah Umroh Perdana Indonesia Miqat di Tanim. Masjid Tanim atau yang juga dikenal dengan Masjid Aisyah
Jamaah Umroh Perdana Indonesia Miqat di Tanim. Masjid Tanim atau yang juga dikenal dengan Masjid Aisyah

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Jamaah umroh asal Indonesia dan juga Pakistan akan mengambil miqat niat umroh di Tan'im. Pada fase ketiga pembukaan umroh hanya dua negara yang dizinkan umroh oleh Arab Saudi.

 

Terkait

"Nanti berangkat jam 16.00 (Waktu Saudi untuk melaksanakan Mikat di Tan im," kata kata Pengurus Syarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SapuhI) bidang hubungan luar negeri Riza Palupi kepada Republika.co.id, Rabu (4/11).

Riza yang juga Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) Albis Tour menyampaikan pada masa karantina ini makanan diantar ke kamar oleh petugas hotel. Jadi pihak hotel tidak menyediakan prasmanan atau buffet untuk menata menu makanan jamaah.

"Pihak hotel menyiapkan makan menggunakan box," kata Riza sambil menunjukan model box melalui video yang dikirim kepada Republika.co.id.

Di dalam box itu kata dia ada dua menu nasi dengan laui pauknya dan salad dan nformasi tentang menu dan cara penyajian di hotel ini juga mesti diketahui jamaah. Untuk itu jamaah disarankan membawa makanan dari Indonesia untuk meningkatkan selera makan.

"Informasi kepada para jamaah untuk mempersiapkan makan atau cemilan yang bisa dibawa dari Indonesia untuk membantu menjaga nafsu makan di masa karantina," katanya.

Riza mengatakan, umroh di masa pandemi yang mewajibkan jamaah dari negara asing karantina selamat tiga hari tidak ada lagi makan dengan cara prasmanan. Dan makanan juga dibatasi tidak sebebas sebelum pandemi. "Di masa pandemi ini maka jamaah harus mengerti," katanya.

Ia berharap semua jamaah umroh yang akan datang khususnya calon jamaah umroh yang menggunakan jasa Albis Tour dapat mempersiapkan diri. "Semoga informasi ini dapat membatu. Salam untuk jamaah Albis Tour di seluruh Indonesia," kata Riza menutup videonya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini