Rabu 04 Nov 2020 22:51 WIB

Empat UMKM Tebing Tinggi Terpilih Jadi Binaan Pertamina

Ada 900 pelaku UMKM seluruh Indonesia yang mendaftar untuk menjadi binaan Pertamina.

Empat UMKM Tebing Tinggi Terpilih Jadi Binaan Pertamina (ilustrasi)
Foto: Pertamina
Empat UMKM Tebing Tinggi Terpilih Jadi Binaan Pertamina (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,TEBING TINGGI -- Empat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, terpilih jadi binaan Pertamina Pusat setelah melewati sejumlah proses seleksi yang digelar.

Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi P.Siagian mengatakan, empat UMKM Tebing Tinggi lulus seleksi dari Rumah Kemasan Pertamina untuk dibina menjadi pengusaha binaan Pertamina untuk bersaing di kancah internasional nantinya.

Sebelumnya sedikitnya ada 900 pelaku UMKM seluruh Indonesia yang mendaftar untuk menjadi binaan Pertamina. Dari 900 tersebut terseleksi sebanyak 150 UMKM dan empat di antaranya dari Kota Tebing Tinggi.

Ke-empat UMKM dari Tebing Tinggi tersebut adalah Rumah Rajutan Fita Ibu Sriyanti, Tebing Batik Colection, E-craft lukisan kulit telur, dan UD Karya Mandiri (Kue Nastar Rini).

"Saat ini mereka sedang mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dilakukan Pertamnia melalui Rumah Binaan BUMN Pertamina," kata juru bicara pemkot tebing Tinggi itu, Rabu (4/11).

Ia mengatakan, Wali kota sangat mengapresiasi terpilihnya empat UMKM Tebing Tinggi itu menjadi binaan Pertamina dan tentunya hal itu menjadi kebanggaan bahwa UMKM Tebing Tinggi memiliki kualitas dan daya saing,

"Ini juga menjadi motivasi bagi masyarakat di daerah ini untuk mampu mengembangkan potensi UMKM dan bangga menggunakan produk lokal Kota Tebing Tinggi," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement