Kamis 05 Nov 2020 17:11 WIB

Jamaah Umroh Dilarang Tahalul di Area Masjidil Haram

Tahalul dilakukan di luar Masjidil Haram.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Umroh Dilarang Tahalul di Area Masjidil Haram. Ilustrasi Tahalul
Foto: Republika/Mardiah
Jamaah Umroh Dilarang Tahalul di Area Masjidil Haram. Ilustrasi Tahalul

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Indonesia yang berangkat perdana telah menyelesaikan ibadah umroh dengan lancar. Semua rangkain ibadah umroh mulai dari miqat, thawaf, sai, dan tahalul dikerjakan dengan baik.

Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dari Ilfa Travel, Ikhsan, mengatakan, di masa pandemi ini Pemerintah Arab Saudi tidak mengizinkan tahalul di area Masjidil Haram. Tahalul adalah menggunting beberapa helai rambut yang dilakukan di area sa'i.

Baca Juga

"Sekarang ini di Masjidil Haram tidak ada area tahalul dan diarahkan tahalul di luar masjid," kata Ikhsan membagi informasi kebijakan umroh di masa pandemi kepada Ihram.co.id, Kamis (5/11).

Ikhasan memastikan rangkaian ibadah umroh seluruh jamaah asal Indonesia berjalan lancar. Semua jamaah bisa mengikuti umroh setelah selesai karantina selama tiga hari di hotel.

 

"Alhamdulillah malam tadi umroh sudah ditunaikan," ujarnya.

Ikhsan menuturkan sebelum mejalankan ibadah umroh, jamaah dites swab oleh tim petugas kesehatan Saudi. Hal tersebut untuk memastikan jamaah bebas dari Covid-19.

"Kemarin semua jamaah dites swab kembali oleh pemerintah Saudi, memastikan benar-benar negatif dan sehat semuanya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement