Kamis 05 Nov 2020 19:08 WIB

Pandemi, Anak Usaha Pegadaian Tingkatkan Penjualan Online

Perubahan belanja selama pandemi dari offline ke online meningkat sejak Maret

Di masa pandemi, banyak yang memanfaatkan marketplace demi mendongkrak penjualan.
Foto: Dokumen Istimewa
Di masa pandemi, banyak yang memanfaatkan marketplace demi mendongkrak penjualan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah perubahan tren belanja di masyarakat pada masa pandemi Covid-19, anak perusahaan Pegadaian, PT Pegadaian Galeri 24, menggalakkan penjualan online melalui marketplace. Salah satu caranya dengan memberikan banyak diskon menarik.

Direktur PT Pegadaian Galeri 24 Arifmon mengatakan, tren perubahan belanja masyarakat selama pandemi dari offline ke online terus meningkat sejak Maret 2020. Untuk itu mereka berupaya menjemput bola dengan menggalakan penjualan online dari official store marketplace dan website resmi.

"Dengan berbagai diskon menarik, kami harap semakin banyak masyarakat bisa berinvestasi emas dengan berbagai pilihan koleksi kami," katanya, dalam siaran pers, Kamis (5/11).

Galeri 24 menggandeng dua marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia dan Shopee, untuk menawarkan produk-produk mereka dengan penawaran diskon logam mulia (LM) 24 karat. Beberapa seri LM unggulan mereka seperti seri Rama Sinta, Rumah Gadang, Monas hingga Disney Collection bisa didapat dengan potongan harga.

Terlebih saat ini LM series Galeri 24 seperti seri ulang tahun, kelahiran hingga pernikahan sedang banyak digandrungi. Kepala Departemen Bisnis Digital Galeri 24 Yudha M Wibowo menambahkan, LM Galeri 24 merupakan seri LM paling laris di pasar e-commerce.

“Semua seri koleksi perhiasan unggulan Galeri 24 juga kami sediakan di official store Galeri 24," katanya.

Di masa pandemi saat ini, emas kerap menjadi salah satu pilihan investasi. Sifat emas yang safe-haven, membuatnya menjadi pilihan utama berinvestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement