Jumat 06 Nov 2020 05:22 WIB

Dapat Penghargaan, Pelni akan Maksimalkan Inovasi

Penghargaan ini mendukung visi perusahaan menjadi yang terkemuka di Asia Tenggara

Rep: rahayu subekti/ Red: Hiru Muhammad
Pelabuhan Jayapura telah melayani bongkar muat kapal KM. Ciremai yang dioperatori oleh PT. Pelni dengan rute Jayapura menuju Pelabuhan Biak.
Foto: Foto: Humas Ditjen Hubla
Pelabuhan Jayapura telah melayani bongkar muat kapal KM. Ciremai yang dioperatori oleh PT. Pelni dengan rute Jayapura menuju Pelabuhan Biak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mendapatkan penghargaan Trans Archipelago Branding - BUMN Branding Award 2020 yang diselenggarakan BUMN Track, Kamis (5/11). Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni O.M Sodikin mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut maka Pelni akn terus memaksimalkan inovasi. "Tentunya penghargaan ini merupakan apresiasi dan menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dan semakin memahami keinginan dan kebutuhan para pelanggan Pelni terutama dalam kondisi saat ini," kata Sodikin dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (5/11). 

Sodikin menuturkan, penghargaan tersebut juga semakin mendukung visi perusahaan. Khususnya untuk menjadi perusahaan pelayaran dan logistik maritim terkemuka di Asia Tenggara. "Dengan armada kapal penumpang dan kapal barang yang kami operasikan, kami yakin dapat terus menghubungkan Indonesia melalui angkutan laut baik pada penumpang maupun barang," jelas Sodikin. 

Sementara itu, Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro memastikan penghargaan tersebut akan menjadi pemacu untuk ke arah yang lebih baik. "Pelni akan terus meningkatkan kemampuan, berinovasi, dan terus berkontribusi positif bagi stakeholder perusahaan dan terutama kepada pelanggan kami," jelas Yahya. 

Pelni saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. 

Selain itu, Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, Pelni mengoperasikan empat kapal barang, delapan kapal tol laut, dan satu kapal khusus ternak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement