Jumat 06 Nov 2020 21:46 WIB

Erdogan Tetapkan Restoran dan Kafe Tutup pukul 10 Malam

Bisnis termasuk kafe dan restoran di Turki tutp pukul 10 malam.

Suasana sebuah restoran di Turki selama pandemi Covid-19.
Foto: Anadolu Agancy
Suasana sebuah restoran di Turki selama pandemi Covid-19.

IHRAM.CO.ID, Bisnis termasuk kafe dan restoran di Turki akan tutup pada pukul 10 malam. Kebijakan ini dikeluarkan sebagai bagian dari tindakan pencegahan baru Turki terhadap COVID-19. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengatakanya pada 3 November lalu.

Pembatasan akan berlaku untuk kafe dan restoran, tetapi mereka akan diizinkan menawarkan makanan untuk dibawa pulang setelah pukul 10 malam. "Salon penata rambut, aula pernikahan, kolam renang, teater, bioskop, ruang konser, dan tempat-tempat serupa akan tutup pada pukul 10 malam," kata Presiden Erdogan dalam konferensi pers di Ankara setelah rapat kabinet di kompleks kepresidenan.

Seperti dilansir Duvarenglish.com, jam kerja yang fleksibel akan didorong di sektor swasta dan publik di seluruh Turki sebagai bagian dari langkah-langkah baru, tambah presiden. Kementerian Kesehatan Turki melaporkan 2.343 pasien baru yang didiagnosis dengan COVID-19 dan 79 kematian pada 3 November. Ini terjadi meskipun presiden mengatakan pandemi itu "dapat ditangani" di negara itu.

Dan bagi warga, mengenakan masker kini menjadi wajib di semua tempat umum dan di luar ruangan di seluruh Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement