Senin 09 Nov 2020 00:03 WIB

Kisah Ring Girls Cantik Tutupi Tubuhnya Saat Bertemu Khabib

Anna menutupi tubuhnya karena menghormati Khabib yang dikenal sebagai muslim taat.

Khabib Nurmagomedov
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khabib Nurmagomedov telah memutuskan pesiun usai mengalahkan petarung MMA asal Amerika, Justin Gaethje, dalam pertarungan UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/10). Namun kisah-kisah seputar Khabib tetap menarik, termasuk kisahnya ring girl cantik asal Rusia Anna Galochkina berikut ini.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, Anna menceritakan kisahnya bertemu dengan Khabib dalam sebuah acara promosi OFS di Rusia pada akhir Desember 2016. Anna saat itu berpakaian layaknya wanita ring girls. Namun, ketika Khabib datang, Anna langsung buru-buru menutupi tubuhnya dengan kain dan mengenakan rok panjang sebelum menyabut kehadiran petarung MMA berjulukan The Eagle tersebut.

Sikap Anna yang tidak berpakaian seperti biasanya wanita ring girls ini dinilai aneh bagi sebagian orang. Namun, Anna mengatakan dia melakukan hal tersebut karena menghormati Khabib yang notabene seorang muslim taat.

‘’Dia bukan hanya atlet terbaik, tapi juga lelaki sejati bagi saya. Dia adalah kebanggaan Rusia dan petarung MMA terbaik,’’ kata Anna menceritakan kejadian tersebut. ‘’Sudah tentu, para tamu pasti kaget ketika melihat saya buru-buru mengenakan rok panjang.’’  

‘’Saya menghormati keyakinan dan agamanya Khabib. Saya tidak ingin membuat dia merasa tidak nyaman (dengan saya berpakaian ring girl),’’ katanya.

Khabib memang dikenal sebagai muslim yang taat. Dia pantang bersalaman dengan wanita yang bukan muhrimnya. Bahkan, Khabib pun pernah terus menundukkan pandangannya ketika diwawancarai jurnalis cantik Megan Olivi yang saat itu berpakaian cukup terbuka.

Kisah Anna Galochkina terjadi jelang pertarungan UFC 209 yang nyaris membunuh Khabib Nurmagomedov. Pertarungan lawan Tony Ferguson yang semula dijadwalkan 4 Maret 2017 itu akhirnya dibatalkan setelah Khabib mundur karena masalah kesehatan usai menjalani program ketat weight cut.

Batalnya UFC 209 seperti sebuah kutukan bahwa pertarungan antara Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson tidak akan pernah bisa diwujudkan. Karena, sebelumnya dua rencana pertarungan Khabib vs Ferguson juga batal digelar.

Pertama saat kedua petarung dijadwalkan bertemu dalam TUF 22 Finale pada 11 Desember 2015. Rencana tersebut gagal digelar karena Khabib mengalami cedera. Para 16 April 2016, giliran Ferguson yang mundur dari UFC 19 karena masalah infeksi paru.

Setelah UFC 209 gagal digelar, upaya mempertemukan Khabib vs Ferguson di arena pertarungan octagon kembali dicoba pada 7 April 2018. Namun, seperti sebuah kutukan, rencana tersebut lagi-lagi gagal direalisasikan. Kali ini karena Ferguson mengalami cedera lutut akibat jatuh tersandung kabel di tempat parkir FOX. 

Pada 18 April tahun 2020 ini, pertarungan ‘terkutuk’ antara Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson kembali coba dihelat dalam tajuk UFC 249. Namun Khabib memilih mundur karena alasan pandemi wabah virus Corona. Dan, pertarungan Khabib versus Ferguson kini benar-benar tidak akan pernah bisa terwujud karena Sang Elang telah memutuskan pensiun. 

BACA JUGA: Islam Berkembang Pesat di Amerika Serikat, Warga Latin Jadi Mualaf Naik Tinggi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement