Senin 09 Nov 2020 04:37 WIB

Saha Kasih Saran MU untuk Rekrut Empat Pemain Baru

Saha menjadikan Bruno Fernandes sebagai patokan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Louis Saha
Louis Saha

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Satu per satu mantan pemain Manchester United bereaksi. Ini terkait sepak terjang armada Iblis Merah di periode terkini.

Sebelumnya, Roy Keane, Paul Scholes, hingga Gary Neville terus bersuara. Kini giliran Louis Saha menyatakan pendapatnya.

Ia menilai, MU butuh empat pemain tambahan dengan kualitas kelas dunia agar bisa bersaing dalam perebutan gelar. Saha menjadikan Bruno Fernandes sebagai patokan.

Apabila United ingin kembali berjaya, menurut Saha, tim tersebut butuh beberapa jugador anyar selevel Fernandes. Jika sudah demikian, ia optimistis eks timnya bisa bertarung di level atas ranah domestik dan Eropa.

"Anda perlu mengetahui mentalitas pemain baru. Saya ingin pemain yang berjuang memenangkan Liga Champions, dan trofi besar lainnya. Itu yang dibutuhkan di sini (MU)," kata Saha, dikutip dari Mirror, Senin (9/11).

Tak berlebihan apa yang diutarakan pemilik 20 caps tim nasional Prancis itu. Performa beberapa jugador United saat ini, naik turun.

Hanya Fernandes yang konsisten memperlihatkan kinerja apik. Teranyar, gelandang serang asal Portugal itu dua kali membobol gawang Everton.

Eks Sporting Lisbon juga memberi umpan matang kepada Edinson Cavani yang berujung gol. Hasil akhir United menumbangkan tuan rumah the Toffees, 3-1, di Goodison Park, Sabtu (7/11) malam WIB.

Selain Fernandes, Saha juga memuji aksi Fred. Ia menyukai kerja keras dan kualitas pesepakbola asal Brasil itu. Tapi menurutnya, Fred bukan tipikal pemain yang membuat perbedaan.

Saha mengetahui budaya Iblis Merah. Pada 2004 hingga 2008, ia membela klub tersebut dalam 124 laga di berbagai ajang, dan mencetak 42 gol. Ia meraih berbagai gelar bergengsi ketika bermarkas di Old Trafford, di antaranya dua trofi Liga Primer, dan satu gelar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement