Selasa 10 Nov 2020 17:12 WIB

MU Dikabarkan Bakal Ubah Rencana untuk Dean Henderson

Henderson sudah dua kali jadi starter untuk MU

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United,  Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.
Foto: AP
Ekspresi kekecewaan kiper Sheffield United, Dean Henderson pada laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United dilaporkan sedang mempertimbangkan perubahan rencana untuk Dean Henderson, yang bisa memberikan efek berantai terhadap Sergio Romero.

Henderson sudah dua kali jadi starter untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer musim ini, setelah kembali ke Old Trafford usai dipinjamkan ke Sheffield United.

Namun, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate, menyatakan kalau pemain berusia 23 tahun itu butuh waktu bermain yang lebih banyak. Karena Henderson diharapkan bisa menjadi pesaing Jordan Pickford sebagai kiper utama pada Piala Eropa 2020 musim panas tahun depan.

Dengan David De Gea yang tak tergantikan di posisi kiper utama United, Henderson harus pindah pada Januari mendatang, jika ingin mendapatkan jam terbang lebih banyak.

Bahkan, dikutip dari Dailystar, Selasa (10/9), United sedang mempertimbangkan untuk meminjamkan Henderson pada bursa transfer Januari mendatang.

Namun itu akan berpengaruh terhadap rencana MU untuk Romero, yang dilaporkan ingin hengkang pada Januari nanti, setelah tak masuk skuat Solskjaer untuk Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Romero sempat dikaitkan dengan Romero pada bursa transfer musim panas lalu. Namun United tak mengizinkannya hengkang, meskipun hanya menjadikan pemain asal Argentina itu sebagai pilihan keempat, di bawah Lee Grant musim ini.

Bagaimanapun juga, jika Henderson dipinjamkan, maka klub harus menahan Romero sampai kontraknya habis akhir musim ini. Dengan 60 pertandingan yang bakal dilakoni MU, maka De Gea butuh back-up kiper berpengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement