19 Rabiul Akhir 1442

Mesir dan Korea Selatan Gelar Festival Makanan Halal Korea

Selasa , 10 Nov 2020, 16:19 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Mesir dan Korea Selatan Gelar Festival Makanan Halal Korea (ilustrasi)
Mesir dan Korea Selatan Gelar Festival Makanan Halal Korea (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,KAIRO -- Mesir dan Korea Selatan mengadakan konferensi video bersama untuk menyelenggarakan Festival Makanan Halal Korea, Ahad (9/11). Festival ini didedikasikan untuk berbagi makanan Korea dengan orang Mesir, sembari memenuhi hukum makanan halal Islam.

Duta Besar Korea Selatan untuk Mesir, Hong Jin-Wook, menyatakan sejak mempopulerkan drama dan musik Korea, orang Mesir telah menaruh minat pada makanan Korea. Namun, orang Mesir yang tertarik dengan masakan Korea merasa sulit menemukan bahan-bahan yang halal atau bahan khas tertentu.

Dilansir di Egypt Independent, Selasa (10/11), dengan berbagi produk halal Korea ini, Jin-wook menjelaskan keluarga Mesir akan didorong untuk mencoba lebih banyak makanan Korea. Nantinya, keluarga Korea juga akan bersemangat untuk mencicipi masakan Mesir.

Presiden Otoritas Umum Mesir untuk Standardisasi dan Kualitas, Ashraf Afifi, mengatakan 173 perusahaan Mesir menyediakan 5.000 produk halal ke berbagai negara. Termasuk di dalamnya adalah Amerika Serikat, Turki, Singapura, Prancis, Inggris dan Italia.

Volume perdagangan produk halal diperkirakan mencapai 200 triliun USD baik di bidang makanan maupun kosmetik. Saat ini, beberapa negara menolak menerima produk yang tidak berlabel halal. 

 

Sumber: https://www.egyptindependent.com/egypt-south-korea-organize-korean-halal-food-festival/

 

widget->kurs();?>