Selasa 10 Nov 2020 19:41 WIB

Habib Rizieq Pulang, Sekjen MUI: Ahlan wa Sahlan

Anwar menilai, Habib Rizieq Shihab merupakan seorang tokoh yang sangat fenomenal.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agus Yulianto
Sekjen MUI Anwar Abbas.
Foto: darmawan / republika
Sekjen MUI Anwar Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengucapkan selamat datang atas kedatangan Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, kepulangan Habib Rizieq yang ditunggu para pengikutnya menunjukkan bagaimana fenomenalnya ulama tersebut.

“Ahlan wa sahlan (selamat datang) kepada Habib Rizieq,” kata Anwar dalam pesan teks yang diterima Republika, Selasa (10/11).

Menurut Anwar, Habib Rizieq Shihab merupakan seorang tokoh yang sangat fenomenal. Dia, kata Anwar, kemungkinan adalah salah satu tokoh di negeri ini saat ini yang sangat menonjol yang mempunyai pengikut yang banyak dan sangat loyal kepadanya. 

Hal ini dapat terjadi dimungkinkan karena Habib Rizieq dinilai sebagai tokoh yang tampak sangat konsisten melakukan dakwah amar maruf nahi munkar. “Apalagi untuk masalah nahi mungkar mungkin sulit sekali bagi kita untuk mencari tandingannya. Karena untuk berdakwah itu, dia tidak takut menghadapi siapapun  meskipun konsekuensinya dia dapat dibenci dan dimusuhi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa banyak sekali orang yang salah dalam menilai sosok Habib Rizieq yang dikonotasikan sebagai seorang tokoh yang sangat keras dan kasar. Pihaknya kemudian bercerita mengenai salah seorang temannya yang pernah berkata untuk tidak mengundang ataupun berdekatan dengannya.

Namun, setelah yang bersangkutan bertemu langsung dengan Habib Rizieq, lanjutnya, dia melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda.

“Sehingga, akhirnya teman saya tersebut benar-benar berubah pandangannya tentang Habib Rizieq,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement