Otoritas Ekspor Saudi akan Meluncurkan Program Made in Saudi

Selasa , 10 Nov 2020, 22:31 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Otoritas Ekspor Saudi akan Meluncurkan Program Made in Saudi (ilustrasi).
Otoritas Ekspor Saudi akan Meluncurkan Program Made in Saudi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi (Saudi Exports) bersiap untuk meluncurkan program “Made in Saudi” bekerja sama dengan mitranya dalam ekosistem industri. Program ini bercita-cita untuk memposisikan produk dan layanan Saudi sebagai pilihan yang disukai secara lokal dan global di antara konsumen, bisnis, dan investor. 

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (10/11), program tersebut hadir sebagai bagian dari komitmen Saudi Exports untuk mendukung realisasi tujuan strategis Visi 2030 dan mendukung pertumbuhan PDB nonmigas. 

Sekretaris Jenderal Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi Eng. Saleh Al Solami mengatakan bahwa "Made in Saudi" adalah program nasional dan salah satu inisiatif National Industrial Development and Logistics Program (NIDLP) yang bertujuan untuk mengubah Kerajaan menjadi tujuan industri global.

Melalui Made in Saudi, Kerajaan berupaya untuk menciptakan identitas merek terpadu untuk mempromosikan produk dan layanan Saudi di pasar lokal dan global yang diidentifikasi sebagai prioritas Kerajaan, katanya.

Program ini selanjutnya akan membentuk citra dan persepsi positif tentang produk dan layanan Saudi serta memperkuat kebanggaan di antara konsumen dan produsen Saudi untuk memilih produk Saudi, tambahnya.

Selain mandatnya untuk mempromosikan industri dan produksi nasional di seluruh rantai nilai, program ini akan memainkan peran kunci dalam memposisikan Kerajaan untuk menjadi yang terdepan dalam lanskap industri global dengan mendukung upaya nasional untuk menarik investasi industri, meningkatkan lokal konten dan meningkatkan ekspor non-minyak hingga 50% dari PDB non-minyak pada tahun 2030.

Direncanakan untuk diluncurkan pada Kuartal 1 tahun 2021, "Made in Saudi" akan menawarkan skema keanggotaan yang menarik kepada perusahaan anggota yang menyediakan akses ke peluang promosi lokal dan global dalam kemitraan dengan sektor publik dan swasta bersama dengan membantu produk yang memenuhi kriteria kelayakan program memperluas penetrasi dan menjangkau pasar sasaran.

Ini akan menawarkan skema keanggotaan yang menarik kepada perusahaan lokal yang memenuhi kriteria kelayakan program dan akan memberi mereka akses jalur cepat ke peluang promosi dan insentif dalam kemitraan dengan sektor publik dan swasta.

Perusahaan anggota juga akan memenuhi syarat untuk menggunakan Made in Saudi Marque pada produk mereka untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi mereka di pasar sasaran.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini