Kamis 12 Nov 2020 00:03 WIB

Dicuekin Khabib, Petarung Cantik Temukan Indahnya Islam

Megan Anderson dicuekin Khabib Nurmagomedov saat mengulurkan tangan untuk salaman.

Ilustrasi. Megan Anderson dicuekin Khabib Nurmagomedov saat ingin menjabat tangannya untuk bersalaman.
Foto: Youtube
Ilustrasi. Megan Anderson dicuekin Khabib Nurmagomedov saat ingin menjabat tangannya untuk bersalaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Megan Anderson, petarung MMA asal Australia, punya kisah menarik ketika bertemu Khabib Nurmagomedov dalam sebuah acara UFC pada 2016. Saat akan bersalaman, petarung wanita asal Negeri Kanguru itu diabaikan oleh Khabib dan timnya.

"Normalnya setelah pertarungan selesai, aku berjabatan tangan dengan tim lawan, bersalaman dengan pelatihnya. Jadi, saya mencoba bersalaman, tapi Khabib jelas-jelas mengabaikanku,’’ cerita Megan dalam unggahan video di channel Youtube-nya The Megan Anderson Show pada Agustus 2020.

Saat itu, Megan tidak tahu bahwa Khabib Nurmagomedov adalah seorang Muslim. Jadi, ketika Khabib tidak membalas uluran tangannya, petarung wanita berusia 30 tahun itu bingung dan merasa ada yang aneh. Apakah dia telah melakukan kesalahan atau telah salah bicara sehingga Khabib menolak bersalaman dengannya. Megan pun sempat berpikir Khabib tidak suka dengan kehadiran dirinya.

Masih dalam acara tersebut, Megan kembali berpapasan dengan Khabib dan timnya untuk kedua kalinya. Karena penasaran dan merasa tidak melakukan kesalahan, wanita yang bertarung di kelas bulu itu mencoba lagi bersalaman dengan Sang Elang.

Megan kali ini langsung menggenggam tangan Khabib untuk bersalaman. Wajah Khabib saat itu langsung pucat. ‘’Saya langsung menggenggam tangannya, lalu Khabib melihat ke arahku seakan ingin mengatakan bahwa dia telah melakukan kesalahan besar,’’ kata Megan dalam unggahan video Youtube-nya yang diberi judul 'The Time I Met Khabib'.

Megan menceritakan kejadian tersebut kepada atlet MMA, Daniel ‘DC’ Cormier, yang merupakan rekan Khabib di American Kickboxing Academy (AKA). Setelah beberapa waktu berselang, DC memberitahu Khabib soal cerita Megan tersebut.

Dari DC lah Megan baru mengetahui bahwa Khabib merupakan seorang Muslim. Dan, wanita yang ahli beladiri Jiu Jitsu ini baru mengerti bahwa Islam melarang seorang pria bersentuhan kulit dengan wanita yang bukan muhrimnya.

Dan ketika diberitahu alasan mengapa lelaki Muslim dilarang bersalaman dengan wanita bukan muhrim, Megan mendapati indahnya Islam. Megan merasa malu karena Khabib menolak bersalaman karena ingin menghormati dirinya sebagai seorang wanita.

‘’Seseorang telah memberitahuku bahwa Khabib seorang Muslim. Dan, itu seperti bentuk penghargaan (terhadap perempuan) bahwa mereka tidak bersalaman dengan wanita lain (yang bukan muhrim),’’ kata Megan. ‘’Dan ketika mengetahui itu, ya Tuhan, aku merasa orang yang paling buruk sedunia.’’

Megan merasa malu karena telah memaksakan Khabib melakukan sesuatu yang dilarang dalam agamanya. Dari DC pula, Megan tahu bahwa Khabib tidak bermaksud kasar terhadap dirinya. Khabib hanya ingin menjalankan ajaran Islam yang melarang lelaki bersalaman atau bersentuhan dengan wanita yang bukan muhrimnya. Subhanallah.

BACA JUGA: Cadar Ditarik Paksa Seorang Pria, Kasus Dibawa ke Jalur Hukum

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement