Kamis 12 Nov 2020 09:55 WIB

Milad DQ ke-9, DQ Gelar Lomba MTQ

Lomba MTQ tersebut digelar secara langsung di Kantor DQ Gresik

Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Gresik.
Foto: Dok Dompet Quran.
Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Gresik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) menggelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Gresik. Lomba MTQ tersebut digelar secara langsung di Kantor DQ Gresik di Jl. Demak 1 No. 6 GKB pada Rabu (11/11)

MTQ ini diadakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus bertepatan dengan Milad DQ yang ke-9. Melalui  sambutannya dalam acara tersebut Direktur DQ Agung Heru Setiawan menyampaikan cita-citanya untuk membumikan Al-Qur’an di bumi nusantara sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad dan visi misi DQ. “Lomba MTQ ini kita gelar supaya Al-Qur’an lebih membumi  dan lebih dicintai masyarakat sehingga masyarakat akan mendapatkan keberkahan dari Alquran.  

Baca Juga

DQ sebagai lembaga sosial kemanusiaan juga ingin merayakan milad ini dengan kegiatan yang mempunyai makna memasyarakatkan Al-Qur’an. Mudah-mudahan dengan usaha ini DQ menjadi lebih baik dalam melayani kebutuhan dan kemajuan umat.

Dari puluhan peserta yang mendaftar lomba MTQ ini, diperoleh 3 juara. Ketiga juara itu adalah Yasid Firmansya dari MTS Ihyaul Ulum Dukun-Gresik sebagai juara Pertama, disusul As’ad Fahrul I’tishom dari MTS Darussalam Bungah-Gresik sebagai juara kedua, dann Rosda Aisyatul A’izzi dari MTS Ihyaul Ulum Dukun-Gresik  sebagai juara ketiga.

Yasid Firmansya dari MTS Ihyaul Ulum Dukun-Gresik yang menjadi juara pertama mengaku bangga dan bahagia bisa berpartisipasi dalam ajang MTQ ini. Ia mengaku telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk berpartisipasi. 

“Alhamdulilah. Saya senang bisa memenangkan lomba MTQ ini. Hal ini tidak lepas dari usaha dan doa orang tua saya. Mudah-mudahan saya bisa terus belajar dan berusaha sehingga bisa membuat bangga keluarga dan bangsa” ungkap Yasid Firmansya.

Santri yang bercita-cita menjadi da’i ini tidak lupa mengucapkan selamat milad kepada DQ. “Selamat milad yang ke 9 untuk DQ. Semoga DQ tambah maju dalam membantu masyarakat yang membutuhkan” pungkas Yasid Firmansya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement