Jumat 13 Nov 2020 14:41 WIB

Southgate Berharap Stadion Sudah Bisa Diisi Saat Euro 2020

Inggris akan bersua Skotlandia di babak penyisihan grup D Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Gareth Southgate
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate berharap stadion sudah bisa diisi penonton saat Euro 2020 bergulir, pertengahan tahun depan. 

Inggris akan bersua Skotlandia di babak penyisihan grup D. Ini terjadi setelah Skotlandia memastikan lolos ke Euro karena mengalahkan Serbia dalam drama adu penalti, sekaligus menjadi keikutsertaan dalam turnamen resmi pertama mereka sejak Piala Dunia 1998. 

Baca Juga

"Mari berharap stadion akan penuh, itu akan menjadi dukungan besar. Ini adalah kondisi yang sulit bagi semua orang, tapi kita bisa berdoa agar stadion bisa dipenuhi penonton," katanya seperti dilansir Evening Standard, Jumat (13/11). 

Southgate mengapresiasi timnas Skotlandia setelah berhasil lolos ke babak penyisihan Euro 2020. Menurutnya, hal tersebut pantas didapatkan oleh tim asuhan Steve Clarke. 

"Saya megucapkan selamat untuk Steve Clarke, dia adalah orang hebat dan saya sangat senang. Bagi Skotlandia, ini adalah waktu yang lama. Mereka punya banyak pemain muda hebat dan berkembang dengan cepat," ujarnya. 

Di satu sisi, Southgate merasa puas terhadap penampilan anak asuhnya ketika menghadapi Irlandia, terutama pada performa Jack Grealish dan Harry Winks.

"Saya sangat senang melihat cara bermain para pemain. Banyak pemain muda dan tidak berpengalaman, tapi kami mengendalikan bola dengan sangat baik dan menghadirkan kesempatan," kata dia. 

Southgate mengakui, barisan pemain muda membuat persiapan tim menjadi lebih panjang. Tapi menurutnya, skuat Tiga Singa memiliki waktu yang cukup untuk menyusun skuat dengan baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement