Jumat 13 Nov 2020 15:14 WIB

Perluas Bangunan, Masjid Chesam Buckinghamshire Galang Dana

Uang itu akan digunakan untuk mendanai sejumlah proyek baru termasuk pusat pendidikan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Perluas Bangunan, Masjid Chesam Buckinghamshire Galang Dana
Foto: cheshammosque.org.uk
Perluas Bangunan, Masjid Chesam Buckinghamshire Galang Dana

REPUBLIKA.CO.ID,CHESAM -- Masjid Pusat Chesham, Inggris sedang menggalang dana untuk mengumpulkan lebih dari 1,5 juta poundsterling atau Rp 28.142.212.800. Masjid ini terletak di Chesham, Buckinghamshire, Inggris.

Dilansir di buckfreepress.co.uk,  Kamis (12/11) penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membangun fasilitas baru dan memperluas fasilitas saat ini untuk komunitas Muslim di kota dan sekitarnya.

Di laman penggalangan dana, penyelenggara mengatakan uang itu akan digunakan untuk mendanai sejumlah proyek baru termasuk pusat pendidikan, pusat wanita, perpustakaan, balai komunitas, gym, parkir dan penjangkauan, serta fasilitas pendukung kesehatan mental.

Masjid juga ingin memperluas fasilitas ibadah yang ada dan telah setuju untuk mengakuisisi situs di sebelahnya di Bellingdon Road untuk membantu mereka berkembang. Situs ini mencakup dua bangunan industri dan tempat parkir mobil dengan luas tambahan sekitar 1.021,93 meter persegi. 

Masjid Chesham Central Jamia pertama kali dibuka oleh sekelompok kecil Muslim di garasi kecil yang terkunci pada tahun 1960-an. Seiring pertumbuhan populasi Muslim di kota besar, mereka membutuhkan ruang yang lebih besar dan lebih permanen. 

Setelah melakukan diskusi, mereka membeli tanah dan membangunnya sejak Februari 2004 kemudian pertama kali dibuka untuk umum pada Agustus 2005. 

Komunitas Muslim telah mengumpulkan membantu mengumpulkan lebih dari 1,6 juta poundsterling untuk masjid saat ini tetapi bantuan tambahan tetap diperlukan. 

"Penggalangan dana telah diluncurkan dan dibutuhkan 1.525.000 poundsterling. Kami mendorong Anda untuk membantu kami menyelesaikan tugas ini dengan cepat. Mohon donasi dengan murah hati untuk berinvestasi di masa depan tidak hanya anak-anak dan komunitas kami, tetapi juga akhirat kami,"ungkap pernyataaan laman komunitas muslim Chesam.

 

Sumber: https://www.bucksfreepress.co.uk/news/18863947.bucks-mosque-launches-fundraising-appeal-expand-site/

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement