Jumat 13 Nov 2020 15:29 WIB

Top 5 News: Akhlak Khabib Hingga Prajurit TNI AD Dipenjara

Akbar, pemulung yang viral karena membaca Alquran diangkat anak oleh Syekh Ali Jaber.

Khabib Nurmagomedov
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhlak Khabib Nurmagomedov terhadap perempuan, membuat seorang petarung MMA asal Australia, Megan Anderson menemukan indahnya Islam. Cerita akhlak Khabib itu pun membuat berita tersebut menjadi terpopuler.

Selain itu ada juga berita Kopda Asyari Tri Yudha, selaku personel Kompi A Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 11/Durdhaga Wighra dikenakan sanksi penjara. Penyebabnya karena dia menyebut Habib Rizieq Shihab saat para personel TNI hendak melakukan pengamanan kepulangan HRS.

Berikut top 5 news Republika.co.id pada Kamis, 12 November 2020.

1. Dicuekin Khabib, Petarung Cantik Temukan Indahnya Islam

JAKARTA -- Megan Anderson, petarung MMA asal Australia, punya kisah menarik ketika bertemu Khabib Nurmagomedov dalam sebuah acara UFC pada 2016. Saat akan bersalaman, petarung wanita asal Negeri Kanguru itu diabaikan oleh Khabib dan timnya.

 

"Normalnya setelah pertarungan selesai, aku berjabatan tangan dengan tim lawan, bersalaman dengan pelatihnya. Jadi, saya mencoba bersalaman, tapi Khabib jelas-jelas mengabaikanku,’’ cerita Megan dalam unggahan video di channel Youtube-nya The Megan Anderson Show pada Agustus 2020.

photo
Ilustrasi. Megan Anderson diacuhkan Khabib Nurmagomedov saat ingin menjabat tangannya untuk bersalaman. - (Youtube)

Saat itu, Megan tidak tahu bahwa Khabib Nurmagomedov adalah seorang Muslim. Jadi, ketika Khabib tidak membalas uluran tangannya, petarung wanita berusia 30 tahun itu bingung dan merasa ada yang aneh. Apakah dia telah melakukan kesalahan atau telah salah bicara sehingga Khabib menolak bersalaman dengannya. Megan pun sempat berpikir Khabib tidak suka dengan kehadiran dirinya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Prajurit TNI AD Dipenjara 14 Hari, Personel TNI AU Diborgol

JAKARTA -- Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan, Kopda Asyari Tri Yudha, selaku personel Kompi A Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 11/Durdhaga Wighra dikenakan penjara. Dalam video yang direkam dalam perjalanan pengamanan menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (9/11), Kopda Asyari mengaku, siap mengawal kedatangan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

 

 

"Persiapan pengamanan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Takbir, Allahu akbar," ucap Kopda Asyari dalam video yang direkamnya sendiri tersebut. Dudung pun menganggap jajarannya itu telah melanggar aturan internal tentang media sosial (medsos).

photo
Habib Rizieq Shihab (HRS) (tengah) beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. - (Antara/Muhammad Iqbal)

“Viralnya anggota Zipur 11/Durdhaga Wighra, personel tersebut mendapatkan hukuman disiplin militer berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari, karena tidak menaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalah gunaan media sosial oleh prajurit TNI AD dan keluarganya,” kata Dudung saat mengunjungi Markas Yonzikon 11 di Matraman, Jakarta Pusat, dalam siaran, Kamis (12/11).

Yonzikon 11 sebelumnya berada di bawah Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad). Kemudian KSAD Jenderal Andika Perkasa memimpin serah terima pengalihan komando dan pengendalian (alih kodal) dari Pusziad kepada Kodam Jaya di Mabesad pada Jumat (23/10).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement