27 Ramadhan 1442

LPTQ Sulut Wajibkan Peserta MTQ Nasional Tes Usap

Jumat , 13 Nov 2020, 23:25 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
LPTQ Sulut Wajibkan Peserta MTQ Nasional Tes Usap. Musabaqah Tilawatil Qur
LPTQ Sulut Wajibkan Peserta MTQ Nasional Tes Usap. Musabaqah Tilawatil Qur

IHRAM.CO.ID,MANADO -- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut Herson Mayulu mewajibkan peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang yang berasal dari daerah itu melakukan tes usap Covid-19.

“Saya sampaikan kepada peserta untuk menjaga kesehatan, jadi barang siapa yang tidak mengikuti tes 'swab' (usap) tidak boleh ikut begitu juga yang akan pulang,” ujar dia di Manado, Jumat (13/11).

Anggota DPR-RI itu memberikan apresiasi kepada Penjabat Sementara Gubernur Sulut Agus Fatoni yang telah melepas peserta MTQ menuju Padang, Sumatera Barat. “Ini adalah pelepasan pertama kali di rumah dinas kawasan Bumi Beringin. Karena itu kami mengingatkan peserta yang akan pergi mengikuti lomba harus mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Penjabat Sementara Gubernur Agus Fatoni melepas 28 kafilah Sulut yang akan mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Padang yang digelar hingga 21 November mendatang. "Saya bersyukur kita bersama-sama dapat hadir dapat mengikuti pelepasan MTQ Sulawesi Utara," ujar dia.

Dia mengingatkan peserta sama-sama berjuang dan memperkuat soliditas dengan saling percaya satu sama lain. “Kalau kita solid kita kuat kita punya motivasi yang baik insyaallah akan berhasil,” sebutnya.

Kepala Balitbang Kemendagri itu mengingatkan semua peserta tetap menerapkan protokol kesehatan saat tiba di lokasi kegiatan. “Tetap semangat, tetap sehat, selalu menggunakan masker mencuci tangan atau memakai 'hand sanitizer' (penyanitasi tangan),” katanya.

 

widget->kurs();?>