Senin 16 Nov 2020 02:50 WIB

Menteri Kesehatan Ukraina Positif Covid-19

Sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky turut mengidap Covid-19.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Friska Yolandha
Menteri Kesehatan Ukraina Maxym Stepanov dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (14/11).
Foto: Pixabay
Menteri Kesehatan Ukraina Maxym Stepanov dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Menteri Kesehatan Ukraina Maxym Stepanov dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (14/11). Sebelumnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky turut mengidap penyakit tersebut.

"Terlepas dari kehati-hatian dan kepatuhan terhadap semua aturan keselamatan hari ini, saya mendapat tes positif untuk Covid-19," kata Stepanov di halaman Facebook miliknya.

Stepanov tidak mengungkapkan apakah dia melakukan karantina mandiri atau menjalani perawatan di rumah sakit. Dia hanya mendesak warga Ukraina untuk mematuhi peraturan pembatasan sosial dan tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Pada Senin (9/11) lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dinyatakan positif Covid-19. Awalnya, dia memutuskan menjalani karantina di rumah. Namun pada Kamis (12/11) lalu, Zelensky dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit.

"Pertama dia (Zelenskiy) pulang, tapi memutuskan untuk pindah ke (rumah sakit) Feofania. Untuk mengisolasi secara akurat dan tidak mengekspose siapa pun," kata juru bicara kepresidenan kepada Reuters.

Menurut dia, kondisi Zelenskiy cukup stabil. "Tidak ada yang serius," ujarnya mengacu pada kesehatan Zelenskiy.

Hingga Sabtu, Ukraina telah melaporkan 525.176 kasus Covid-19. Virus korona telah membuat 9.508 warga di negara tersebut meninggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement