Ahad 15 Nov 2020 20:41 WIB

Pasar Segar Dubai Gelar Pameran Produk Israel

Produk Israel digelar di Pasar Segar Dubai.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Muhammad Hafil
Pasar Segar Dubai Gelar Pameran Produk Israel. Foto: Pasar di Dubai
Foto: godubai
Pasar Segar Dubai Gelar Pameran Produk Israel. Foto: Pasar di Dubai

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pasar Segar di area Ras Al Khor Dubai yang dijalankan oleh pemerintahan kota Dubai membuka pameran pertama hasil bumi Israel pada Sabtu (14/11). Terletak di Jalan Sheikh Mohammed Bin Zayed, dekat Dragon Mart, pasar ini telah berperan penting dalam meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat regional untuk perdagangan dan penjualan produk lokal dan impor.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Chairman Carmel Agrexco, Shlomi Fogel sebagai salah satu eksportir produk pertanian terbesar di Israel. “Kami sangat senang menjadi bagian dari hubungan yang berkembang antara Israel dan UEA. Bersama dengan kolega kami di Dubai, kami mulai melihat bibit perdamaian hari ini,” kata Fogel, dilansir Gulf News, Ahad (15/11).

Baca Juga

Menurutnya, ekspor produk pertanian segar dari Israel ke pasar UEA memiliki keuntungan yang signifikan. Sebab, adanya kedekatan geografis dan kecepatan pengiriman produk langsung ke pasar di UEA dan sekitarnya. Dalam beberapa jam setelah dipetik, buah dan sayuran segar dapat segera dijual. Ini merupakan fakta, pertanian Israel sangat maju.

Menurut siaran pers kantor Dubai Media, acara pembukaan dihadiri oleh Group Chairman dan CEO DP World Sultan Ahmed Bin Sulayem, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Essa Abdul Rahman Al Hashemi, Pihak Kantor Perdana Menteri, , Direktur Pengembangan Pertanian dan Kesehatan di Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan Hidup (MOCCAE) Mohammed Al Dhanhani, Direktur Zona Dubai di MOCCAE Adel Sayed Al Hashemi, Direktur Zona Dubai di MOCCAE Mohammed Al Muallem, Direktur Jenderal Bea Cukai Dubai Ahmed Mahboob Musabih, CEO Sektor Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungan Kota Dubai Khalid Mohammed Sharif Al Awadhi, dan pejabat UEA lainnya.

UEA dan Israel telah sepakat untuk melakukan inisiatif timbal balik membangun hubungan diplomatik dan bisnis, mempromosikan investasi dan pariwisata, serta meluncurkan penerbangan langsung yang menghubungkan kedua negara. Pengenalan produk Israel menambah dorongan Dubai untuk mendiversifikasi sumber produk impor di UEA.

Fogel menambahkan Carmel Agrexco bermaksud untuk berinvestasi di pertanian pertanian di UEA dengan menggabungkan inovasi terbaru dalam teknologi pertanian.

Sumber:

https://gulfnews.com/uae/dubais-fresh-market-opens-first-ever-display-of-israeli-produce-including-fruit-and-vegetables-1.75275398

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement