Senin 16 Nov 2020 07:44 WIB

Harry Kane Nilai Banyak Hal Positif dari Kinerja Inggris

Inggris takluk 0-2 dari Belgia pada laga UEFA Nations League.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kanan).
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Harry Kane merasa Inggris telah bekerja keras meskipun dikalahkan Belgia 0-2 dalam pertandingan UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Skuat asuhan Gareth Southgate itu menguasai jalannya pertandingan pada babak kedua, setelah tertinggal dua gol Youri Tielemans (10') dan Dries Mertens (23') pada babak pertama. Namun, upaya Inggris tak menemui hasil sampai akhir pertandingan di King Power Stadion At Den Dreef .

Kane nyaris mencetak gol pada babak pertama, tapi sundulannya dihalau Romelu Lukaku. Kapten Inggris itu pun mengatakan timnya kecewa tak bisa membawa hasil positif dari pertandingan tersebut. Menurutnya, meski tampil dominan, the Three Lions kurang beruntung kebobolan dua gol, pertama karena bola yang berubah dan kemudian tendangan bebas.

Baca Juga

"Dari sana, kami lebih banyak menguasai bola dan menciptakan peluang yang lebih baik, tapi tidak bisa mengonversi menjadi gol," kata Kane, dikutip dari Independent.

Meski demikian, penyerang Tottenham itu menilai ada banyak aspek positif yang bisa diambil dari timnya. Meski kalah, lanjut Kane, timnya masih akan tetap percaya diri menatap pertandingan di depan mata. Kane mengatakan, kalau Inggris tampil seperti saat melawan Belgia, mereka bisa memenangkan kompetisi bergengsi.

"(Memenangkan final) selalu jadi tujuan, saat kalian main untuk tim nasional, dengan satu mata di kompetisi besar. Itulah kami incar. Semua pemain fokus untuk musim panas (Euro 2020)," ujar Kane yang sudah 50 kali tampil untuk Inggris.

Kekalahan ini membuat peluang Inggris lolos ke semifinal pupus. Namun setidaknya Inggris tidak terdegradasi ke Liga B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement