Senin 16 Nov 2020 17:25 WIB

Erdogan: Masjid Vanikoy akan Dipulihkan Pasca-Kebakaran

Penyebab kebakaran belum diketahui dan penyelidikan telah dilakukan.

Erdogan: Masjid Vanikoy akan Dipulihkan Pasca-Kebakaran. Masjid Vanikoy
Foto: AP
Erdogan: Masjid Vanikoy akan Dipulihkan Pasca-Kebakaran. Masjid Vanikoy

IHRAM.CO.ID,ISTANBUL -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengungkapkan kesedihannya pada 15 November atas kebakaran di Masjid Vanikoy abad ke-17 Istanbul dan mengatakan pekerjaan restorasi akan segera dilakukan.

"Hari ini, kebakaran di Masjid Vanikoy yang bersejarah, salah satu simbol Bosphorus, telah membuat kami semua sedih," katanya di Twitter, seperti dilansir dari AhlulBayt News Agency (ABNA), Senin (16/11).

“Saya berharap secepatnya, kami akan memulihkan masjid kami sesuai dengan tekstur dan asal usulnya, meninggalkan warisan untuk generasi mendatang.”

Para pejabat mengatakan Ahad pagi bahwa api, yang menyebabkan kerusakan besar, telah padam.

 

Dalam sebuah pernyataan, Gubernur Istanbul mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13:30 (1030 GMT) di masjid, yang terletak di tepi Bosphorus di distrik Uskudar.

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api dengan dukungan dari Komando Penjaga Pantai. Penyebab kebakaran belum diketahui dan penyelidikan telah dilakukan. Masjid yang sebagian besar terbuat dari kayu ini dibangun pada tahun 1665 oleh Vani Mehmet Efendi, seorang sarjana Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement