Senin 16 Nov 2020 18:04 WIB

Malaysia Tegaskan Tetap Dukung Kemerdekaan Palestina

Malaysia mendukung penjajahan atas Palestina segera dihentikan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Malaysia mendukung penjajahan atas Palestina segera dihentikan. Bendera Malaysia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Malaysia mendukung penjajahan atas Palestina segera dihentikan. Bendera Malaysia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin, menegaskan dukungan kuat negaranya untuk Palestina dan perjuangan sah rakyat Palestina untuk kenegaraan dan kemerdekaan.

“Malaysia tetap teguh dalam mendukung tolak penindasan terhadap Palestina. Malaysia tetap dalam solidaritas yang kuat dengan Palestina,” kata Muhyiddin Yassin saat memberikan sambutann sebelum KTT Asia Timur ke-15 (EAS), seperti dikutip Kantor Berita Bernama yang dikelola Malaysia. 

Baca Juga

Dukungan yang konsisten dan tegas untuk Palestina tetap solid dan berdiri dengan posisinya bahwa satu-satunya solusi yang layak untuk konflik Israel-Palestina adalah melalui solusi dua-negara.  

Perdana Menteri Malaysia juga meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk bertindak sebagai perantara yang jujur bagi konflik Israel-Palestina untuk memastikan perdamaian, keamanan, dan stabilitas abadi di wilayah tersebut.  

Dia juga menuntut komunitas internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, untuk memikul tanggung jawab piagam dalam menyelesaikan konflik. 

Sumber: https://en.abna24.com/news//malaysian-prime-minister-affirms-firm-support-for-palestine_1086263.html

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement