Sumbar Maju ke Semifinal MTQ Cabang Fahmil Quran Putri

Senin , 16 Nov 2020, 20:37 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Sumbar Maju ke Semifinal MTQ Cabang Fahmil Quran Putri (ilustrasi).
Sumbar Maju ke Semifinal MTQ Cabang Fahmil Quran Putri (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG -- Kafilah Sumatera Barat untuk perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) cabang Fahmil Quran Putri atas nama Prima Miftahul Jannah, Azizatizzahra, dan Diang Kumala berhasil melaju ke semifinal. Prima sukses melaju usai tampil di sesi ke tiga melawan kafilah asal Sumatera Utara dan Kalimantan Barat hari ini, Senin (16/11).

 

Terkait

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Damri Tanjung optmistis kafilah Sumbar mampu mengukir prestasi di cabang ini.

"Seperti MTQ sebelumnya di Medan, selisih Kafilah kita sangat sedikit sekali dan kita optimis untuk tahun ini Kafilah Sumbar pada cabang lomba Fahmil Quran baik putra dan putri akan mengukir prestasi," kata Damri.

Damri menyebut Sumbar punya catatan bagus pada cabang fahmil Quran di setiap gelaran MTQ. Ia berharap momentum sebagai tuan rumah mampu menambah motivasi kafilah Sumbar untuk mencatatkan prestasi juara.

Ofisial tim Sumbar untuk cabang Fahmil Quran, Muslim menyebut keberhasilan timnya melaju ke semifinal berkat persiapan yang sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir. Salah satu yang dia tekankan selain selalu meningkatkan kualitas ialah dengan menjaga kekompakan, saling melengkapi. Karena yang menjadi indikator penilaian adalah kemampuan tim, bukan individu.

"Meskipun masih di babak penyisihan, kami yakin Sumbar mampu jadi pemenang dan mengharumkan nama Sumbar," ucap Muslim.

Perwakilan Sumbar di cabang Fahmil Quran Putri sampai hari ini mampu memperoleh nilai 1.615. Sementara lawan mereka Sumatea Utara memperoleh nilai 920 dan Kalimantan Barat 300.