Selasa 17 Nov 2020 20:52 WIB

Pariwisata Saudi Masukkan Umroh dalam Program Musim Dingin

Berbagai langkah untuk meningkatkan tingkat kepatuhan terhadap peraturan anti-virus.

Pariwisata Saudi Masukkan Umroh dalam Program Musim Dingin. Jamaah Umroh melaksanakan jaga jarak ketika berada di area
Foto: saudigazette
Pariwisata Saudi Masukkan Umroh dalam Program Musim Dingin. Jamaah Umroh melaksanakan jaga jarak ketika berada di area

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Pariwisata Saudi (STA) telah memasukkan "Ide Umrah" di antara tujuan Musim Dingin Saudi, yang akan segera diluncurkan. STA menyelenggarakan musim ini berkoordinasi dengan Kementerian Haji dan Umrah dan Kementerian Kesehatan dan ini akan sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan protokol pencegahan untuk membendung penyebaran virus corona setelah mempertimbangkan situasi kesehatan secara umum.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (17/11) Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb mengumumkan minggu lalu tentang peluncuran segera musim Dingin Saudi. Tujuan dari program Musim Dingin memiliki empat aspek utama: Promosi Musim Dingin Saudi melalui program “Musim Dingin Matahari”, “Musim Dingin” dan “Umrah”; promosi pariwisata di Arab Saudi secara lokal, regional dan internasional; aktivasi peran swasta untuk mengembangkan berbagai paket pariwisata di kawasan pariwisata yang ditentukan; dan berkontribusi untuk meningkatkan tingkat pengeluaran pengunjung melalui berbagai paket dan produk pariwisata yang mencakup semua tujuan wisata yang ditargetkan.

Musim Panas Saudi mencatat peningkatan sebesar SR3 miliar (31 persen) pada tingkat pengeluaran dibandingkan dengan tahun 2019. Apalagi, STA berhasil menurunkan persentase pengaduan terkait program pariwisata domestik dari 30 persen menjadi 2 persen. selama Musim Panas Saudi terakhir, berjudul "Tanaffus" atau "Bernapas".

Pihak berwenang telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan berbagai langkah untuk meningkatkan tingkat kepatuhan terhadap peraturan anti-virus seperti memakai masker, menjaga jarak sosial, menggunakan alat sterilisasi, dan menjaga kebersihan umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement