Selasa 17 Nov 2020 22:25 WIB

Acara Seni Abu Dhabi Tatap Masa Depan dengan Pameran Digital

Jumlah orang yang membeli karya seni secara digital telah meningkat.

Acara Seni Abu Dhabi Tatap Masa Depan dengan Pameran Digital (ilustrasi).
Foto: EPA
Acara Seni Abu Dhabi Tatap Masa Depan dengan Pameran Digital (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Karena pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, acara Seni Abu Dhabi ke-12 akan berlangsung dari 19 hingga 26 November sebagai pameran seni virtual interaktif. Bagi Dyala Nusseibeh, direktur pameran sejak 2016, menyelenggarakan acara kelas atas secara berbeda tahun ini telah menjadi kesempatan yang tepat untuk meningkatkan kehadiran online.

“Itu menyenangkan. Kami sudah lama memikirkan tentang apa situs web kami dan bagaimana kami terhubung dengan orang-orang secara virtual, "katanya kepada Arab News, Jumat (17/11).

“Biasanya, kami sangat sibuk dengan kejadian fisik yang sebenarnya sehingga butuh waktu lama dan kami tidak memikirkannya. Jadi, tahun ini kami benar-benar berpikir: Apa yang kami lakukan saat online - dapatkah kami melakukannya dengan lebih baik?”

Meski kolektor secara tradisional melihat dan membeli karya seni secara langsung, Nusseibeh mencatat bahwa jumlah orang yang membeli karya seni secara digital telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, dia mengatakan bahwa peristiwa virtual tidak pernah bisa sepenuhnya meniru nuansa dan kekayaan fisik. “Jika Anda menyukai seni dan mengoleksinya, tidak ada yang menggantikan berada di depan sebuah karya,” tambahnya.

Melalui pameran yang dapat diklik tahun ini, penggemar seni, kolektor, dan dealer dapat melakukan kunjungan online ke berbagai booth pilihan, yang memamerkan karya seni kontemporer dari galeri regional dan luar negeri. Selain itu, kunjungan studio, tur pameran, dan perbincangan artis akan tersedia.

Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Seni Abu Dhabi, enam kurator internasional telah diundang untuk merancang bagian yang berbeda dari pameran tersebut, masing-masing berfokus pada lokasi geografis tertentu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement