Rabu 18 Nov 2020 14:48 WIB

206 Rumah Terendam Banjir di Aceh Timur

Banjir di pedalaman Aceh tersebut akibat tingginya curah hujan.

206 Rumah Terendam Banjir di Aceh Timur. Ilustrasi Banjir
Foto: MGIT3
206 Rumah Terendam Banjir di Aceh Timur. Ilustrasi Banjir

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 206 unit rumah di Gampong Julok Rayeuk Utara Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur terendam banjir akibat tingginya curah hujan, Rabu (18/11). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi di Idi membenarkan adanya banjir di daerah pedalaman tersebut.

“Iya benar, Satgas bersama tim gabungan sedang ke lokasi melalukan pengecekan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan ratusan rumah yang berdampak dari bencana banjir tersebut berada di Gampong Julok Rayeuk Utara dengan jumlah terdampak 113 kepala keluarga dengan 309 warga di Dusun Eplasemen. Menurut dia, ketinggian air yang disebabkan tingginya curah hujan di gampong tersebut mencapai 40 hingga 60 sentimeter.

Selanjutnya, Dusun Utama, yang di dalamnya terdapat 86 KK dengan 258 jiwa dengan ketinggian air di dusun tersebut antara 20-40 sentimeterKemudian banjir juga terjadi di Dusun Simpang Tiga B, yang di dalamnya terdapat 7 KK dengan 21 jiwa dengan ketinggian air berkisar antara 20-35 sentimeter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement