Rusia Tuan Rumah Olimpiade Ilmu-Ilmu Keislaman  

Rabu , 18 Nov 2020, 22:17 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Sejumlah negara bagian Rusia menggelar olimpiade ilmu-ilmu keislaman Masjid Kul Syarif di Kota Kazan, Rusia.
Sejumlah negara bagian Rusia menggelar olimpiade ilmu-ilmu keislaman Masjid Kul Syarif di Kota Kazan, Rusia.

IHRAM.CO.ID, MOSKOW – Administrasi Agama Muslim Tatarstan, Rusia, bersama Universitas Islam Kazan untuk kedua kalinya mengadakan Olimpiade Republik dalam disiplin Islam dan bahasa Arab di kalangan organisasi pendidikan Muslim. Puluhan peserta pun turut ambil bagian.

 

Terkait

Lebih dari 40 peserta kompetisi intelektual ini akan menguji ilmunya dalam kategori hukum Islam, akidah, dan bahasa Arab. Satu siswa dari madrasah dan tiga dari universitas dapat mengikuti satu nominasi. Kontes akan diadakan di Pusat Pelatihan Hafiz Alquran.

Baca Juga

Dilansir di kantor berita Ahlulbayt, Rabu (18/11), tujuan utama olimpiade ini adalah untuk mendukung siswa dari organisasi pendidikan Muslim Republik Tatarstan dalam mempelajari mata pelajaran Islam dan bahasa Arab. Serta untuk merangsang minat siswa dalam studi mendalam tentang mata pelajaran Islam dan bahasa Arab.

Hingga saat ini, 41 siswa dari semua madrasah di Republik Kazan, Naberezhnye Chelny, Almetyevsk, Kukmor, Buinsk, Mamadyshsky dan distrik Yutazinsky telah menyatakan keinginannya untuk ikut serta dalam Olimpiade. 

Mahasiswa mata kuliah II-III lembaga pendidikan agama profesional menengah dan mahasiswa mata kuliah III-IV organisasi pendidikan perguruan tinggi diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam olimpiade. 

Menurut kantor pers Administrasi Agama Muslim Tatarstan, para pemenang akan mendapatkan hadiah berharga. Putaran republik Olimpiade ini diselenggarakan untuk memilih dan mengirim siswa paling berbakat dari Tatarstan ke Olimpiade Seluruh Rusia.

Olimpiade diharapkan berlangsung pada Desember. Pelajar dari lembaga pendidikan agama Tatarstan, Bashkortostan, Dagestan, Chechnya, Kabardino-Balkaria, Mordovia dan daerah lainnya akan ambil bagian di dalamnya.

Sumber: https://en.abna24.com/news//russia-islamic-olympiad-to-be-held-in-kazan_1086870.html  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini