Kamis 19 Nov 2020 16:43 WIB

Tagar Anies4Presiden, Gerindra: Bukan Hal Luar Biasa

FPI melalui akun Twitternya menggaungkan Anies untuk menjadi presiden.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi dengan santai adanya tagar 'Anies4PresidenRI2020' yang digaungkan oleh Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, tagar tersebut bukanlah hal yang luar biasa.

"Hashtag Anies4President yang saat ini ada di medsos-medsos, saya pikir hal tersebut bukan hal yang luar biasa,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/11).

Menurutnya, jika Anies ingin mencalonkan diri sebagai presiden adalah hak dari Gubernur DKI Jakarta itu. Sebab, hal tersebut diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

“Kita tidak permasalahkan yang penting 2014 kontestasi itu dalam semangat persatuan dan kebersamaan menjaga NKRI,” ujar Dasco.

Diketahui, FPI melalui akun Twitternya menggaungkan Anies untuk menjadi presiden Indonesia pada 2024. Tagar tersebut muncul setelah ia diperiksa Polda Metro Jaya.

"Gasssss..... Guncang Istana! #Anies4PresidenRI2024," cuit akun @DPPFPI_ID.

"Yang penting HRS & Anies Baswedan. Yang lain mah aman... Ada yang bisa bantah statement paling simple ini?" lanjut FPI di cuitan berbeda yang diunggah pukul 09.59 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement