Jumat 20 Nov 2020 12:21 WIB

Perombakan Direksi, Garuda Indonesia Ganti Direktur Keuangan

Mantan Dirut Peruri Prasetio ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Garuda yang baru.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini (20/11). pemegang saham Garuda Indonesia resmi merombak susunan direksi dengan mengganti posisi direktur keuangan.

Mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) yakni Prasetio menjadi direktur keuangan Garuda Indonesia yang baru. Dengan begitu, Prasetio menggantikan Fuad Rizal.

Baca Juga

"Saya sebagai direktur utama apresiasi kontribusi Pak Fuad, kita sebagai satu tim dan beberapa bulan jadi sahabat," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi video, Jumat (20/11).

Irfan yakin Fuad dapat menerima keputusan dari pemegang saham Garuda Indonesia. Dia mengapresiasi kinerja yang dilakukan Fuad selama menjabat sebagai direktur keuangan.

Dia menuturkan, posisi direktur keuangan yang baru juga terbilang baik. "Pak Prasetio punya pengalaman segudang sebagai banker, pernah di Peruri, Telkom, dan perbankan," jelas Irfan.

Irfan mengharapkan dengan bergantinya direktur keuangan dalam jajaran direksi Garuda Indonesia yang baru dapat membawa perusahaan lebih baik. Dia mengharapkan direktur keuangan yang baru dapat menurunkan kinerja sebelumnya.

"Pergantian direksi ini meneruskan apa yang dilakukan Pak Fuad dan mempercepat planning restrukturisasi, nego, maupun pengelolaan keuangan yang sudah dilakukan Pak Fuad dan tim," ungkap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement