19 Rabiul Akhir 1442

Tabungan Haji BNI Syariah Masih Tumbuh Positif Meski Pandemi

Jumat , 20 Nov 2020, 23:16 WIB Reporter :Lida Puspaningtyas/ Redaktur : Muhammad Hafil
Tabungan Haji BNI Syariah Masih Tumbuh Positif Meski Pandemi. Foto: Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI Syariah. (ilustrasi).
Tabungan Haji BNI Syariah Masih Tumbuh Positif Meski Pandemi. Foto: Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM Bank BNI Syariah. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Tabungan haji BNI Syariah tetap tumbuh positif meski di tengah pandemi Covid-19. Per September 2020, Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah  tumbuh 13 persen dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp 2,18 triliun.  

"Hingga akhir tahun 2020, BNI Syariah memproyeksikan pertumbuhan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar 11 persen (yoy)," kata Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati dalam keterangan pers, Jumat (20/11).

Sebagai salah satu upaya tetap tumbuh, BNI Syariah menggelar sosialisasi pada perusahaan dan komunitas. Terbaru pada para pegawai PT Bukit Asam Tbk. untuk mengajak menyegerakan pendaftaran haji, khususnya bagi pegawai muda.

Dalam acara ini, BNI Syariah melakukan edukasi perencanaan berhaji dengan masa antrian lebih cepat bersama mitra penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), Aqobah Tour & Travel. Endang mengatakan BNI Syariah memiliki beberapa produk haji dan umrah unggulan.

Baca Juga

Seperti Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dengan program Haji Khusus BNI Syariah dengan Aqobah Tour & Travel, dan pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Endang mengatakan niat baik untuk menunaikan ibadah haji seharusnya diwujudkan dalam bentuk ikhtiar.

"Ibadah haji tidak hanya kemampuan fisik dan waktu saja tapi juga mengenai perencanaan yang matang," kata Endang.

Ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam hal perencanaan ibadah haji, diantaranya adalah menentukan skala prioritas, memastikan prioritas zakat ada di urutan pertama, menghindari berhutang untuk suatu keinginan dan menerapkan alokasi anggaran yang jelas untuk beberapa hal penting.

Endang Rosawati menjelaskan terkait teknis mendaftar haji reguler, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah di Cabang BNI Syariah atau BNI SCO Haji. Selain itu, pendaftaran haji juga bisa melalui Hasanah Online dan BNI Mobile Banking.

Untuk memperpendek masa tunggu ibadah haji masyarakat bisa memilih opsi haji khusus. Masa tunggu haji khusus rata-rata adalah 5-8 tahun dengan biaya rata-rata 12 ribu dolar AS. Sebagai persiapan dana haji khusus, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD untuk setoran awal haji khusus dan pelunasan haji khusus.

Terkait haji khusus BNI Syariah bekerja sama dengan Aqobah Tour & Travel menyediakan beberapa benefit diantaranya adalah gratis belajar mengaji & menghafal Al-Quran online seumur hidup. Selain itu terdapat cashback dan hadiah untuk nasabah yang melakukan pelunasan uang muka haji khusus melalui Aqobah dan yang melakukan pembayaran uang muka haji khusus menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.  

BNI Syariah menawarkan cicilan haji khusus dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kelebihan BNI iB Hasanah Card adalah  pengenaan biaya yang sudah jelas didepan, tanpa denda keterlambatan bunga, dan bisa menjadi kartu halal lifestyle.

General Manager Layanan Operasional Tanjung Enim PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Venpri Sagara menjelaskan setiap orang bisa dan mampu untuk melaksanakan ibadah haji. "Semoga peserta webinar yang hadir dalam acara ini dan masyarakat umum bisa dimudahkan untuk mengusahakan ibadah haji," kata Venpri.

Direktur Aqobah Tour & Travel, Yulia Eka Purnama mengatakan ada dua pilihan paket untuk haji khusus dari Aqobah. Pertama yaitu Paket Santun dengan harga 11 ribu dolar AS plus benefit gratis umrah setelah DP enam ribu dolar AS. Ada juga Paket Amanah dengan harga sembilan ribu dolar AS dengan DP 4,5 ribu dolar AS. Khusus untuk pegawai ASN dan BUMN ada promo porsi haji dengan cicilan Rp 2,95 juta selama lima tahun dengan DP Rp 10 juta.

 

widget->kurs();?>