Jumat 20 Nov 2020 22:16 WIB

Kotak Amal Dicuri Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga

Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga
Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Sekeluarga

jatimnow.com - Pencurian uang kotak amal di Masjid Habib Umar Barakwan yang berada di Jalan Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang diduga melibatkan satu keluarga terekam kamera CCTV, Kamis (19/11).

Video yang memperlihatkan seorang ayah, ibu dan anak itu terdiri dari 3 rekaman. Yang pertama, rekaman pertama berdurasi 30 detik itu terlihat seorang ayah, ibu dan putranya yang tengah mengendarai motor berhenti di depan masjid dan memantau keadaan sekitar.

Di rekaman kedua berdurasi 28 detik, mereka memindahkan kotak amal dan merusak gembok agar aksinya tidak diketahui. Rekaman ketiga dan keempat mereka pun menguras isi kotak amal hingga tidak tersisa.

Salah satu pemuda masjid, Suhud membenarkan peristiwa pencurian uang di kotak amal masjid. Menurutnya, saat pencurian itu berlangsung, suasana masjid dalam keadaan sepi.

"Pas sepi. Siang kejadiannya," katanya.

Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hermawan mengatakan pihaknya masih mendalami kasus pencurian tersebut dengan mempelajari rekaman CCTV milik masjid.

"Ya satu keluarga dugaannya. Ini masih kita dalami melalui rekaman CCTV," katanya, Jumat (20/11/2020).

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement