19 Rabiul Akhir 1442

Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional

Sabtu , 21 Nov 2020, 09:19 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Hafil
Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional
Ermine Erdogan Dukung Hari Seni Islam Internasional

IHRAM.CO.ID, ANKARA -- Ibu Negara Emine Erdogan pada, Jumat (20/11), menyatakan dukungannya terhadap keputusan UNESCO bahwa tanggal 18 November sebagai hari seni Islam Internasional.

"Saya menyambut pengumuman UNESCO tanggal 18 November sebagai hari Seni Islam Internasional," kata Emine Erdogan menulis di akun twitternya.

Emine yakin bahwa melalui seni Islam, akan memulihkan kembali peradaban Islam yang hilang. Untuk pengumuman UNESCO bahwa tanggal 18 November perlu didukung.

"Saya percaya bahwa keanggunan peradaban islam di bidang seni akan memulihkan kembali pemurnian yang telah hilang di dunia tempat kita tinggal," katanya.

Baca Juga

Dengan menekankan peran penting Turki di lapangan sepanjang sejarah, dia menambahkan,  Bahwa hari internasional seni Islam merupakan kesempatan penting untuk memperkenalkan seni bergengsi ini kepada dunia.

Didirikan pada 2019, hari internasional seni Islam bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan berbagai ekspresi seni Islam masa lalu dan kontemporer serta kontribusi budaya melalui seni Islam kepada peradaban, menurut UNESCO.

Merayakan hari seni Islam Internasional ini dapat nendorong apresiasi seni Islam dan memberikan kontribusi pada keragaman budaya, kebebasan berekspresi, perlindungan warisan budaya.

"Dan juga merupakan cara untuk memupuk toleransi antarbangsa," katanya.

 

 

widget->kurs();?>