19 Rabiul Akhir 1442

Wamenag Harap MTQ Mantapkan Nilai-Nilai Islam di Masyarakat

Sabtu , 21 Nov 2020, 17:25 WIB Reporter :Febrian Fachri/ Redaktur : Esthi Maharani
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

IHRAM.CO.ID, PADANG- Wakil Mentri Agama, Zainut Tauhid mengharapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XVIII dapat memantapkan peran nilai-nilai agama di tengah kehidupan masyarakat. Zainut menyebut kesuksesan penyelenggaraan MTQ ditandai dengan adanya dampak kolektif, melalui implementasi pemahaman agama yang baik dan benar.

"Setelah suksesnya MTQ Nasional mari kita semakin memantapkan peran nilai-nilai agama di tengah kehidupan masyarakat Sumatera Barat, mengembangkan pendidikan Alquran di lingkungan masyarakat muslim, serta meningkatkan pembangunan di bidang agama, sosial kemasyarakatan, ekonomi dan budaya yang bermartabat," kata Zainut di Padang, Sabtu (21/11).

Zainut hadir saat acara penutupan MTQ Nasional ke XXVIII di Kompleks Masjid Raya Sumatera Barat pada Jumat (20/11) kemarin malam. Menurut dia penyelenggaraan MTQ merupakan wujud kebersamaan seluruh elemen yang terkait, termasuk di dalamnya dukungan warga kota Padang yang telah menjadi tuan rumah yang baik.

Zainut berharap MTQ tidak hanya ajang melatih dan bertanding membaca, tetapi juga berkompetisi dalam memahami substansi dari ayat-ayat suci Alquran dengan benar dan tepat.

“Makna Alquran bukan sekadar dipertandingkan, melainkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap dia.

MTQ sudah resmi ditutup oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual kemarin malam. Pada MTQ kali ini, Sumbar berhasil keluar sebagai juara umum. Disusul DKI Jakarta di peringkat dua dan Jawa Timur di peringkat tiga.

 

widget->kurs();?>