Senin 23 Nov 2020 06:28 WIB

Hadapi Era Industri 4.0 dan Society 5.0 Butuh Sertifikasi

Sertifikasi merupakan bukti kompetensi pendamping ijazah yang sangat penting.

Komisioner BNSP, Bonardo Aldo Tobing.
Foto: Dok UBSI
Komisioner BNSP, Bonardo Aldo Tobing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah melaksanakan webinar bertajuk ‘Membangun Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangaka Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0’ secara daring melalui Zoom cloud meetings yang diikuti oleh ratusan peserta.

Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, UBSI Kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra menyampaikan bahwa di Prodi SIA kampus UBSI  ada beberapa sertifikasi yang harus diikuti oleh mahasiswa, antara lain Zahir Accounting dan Programmer.

Prodi SIA, Kampus UBSI ini menghadirkan Komisioner BNSP, Bonardo Aldo Tobing. “Sertifikasi merupakan bukti kompetensi pendamping ijazah yang sangat penting. Sebagai contoh bidang sistem informasi maka perusahaan akan merekrut SDM yang memiliki kompetensi di bidangnya tidak lagi berfokus pada tingkat lulusannya,” tutur Aldo,  sapaannya, Senin (17/11).

Ia juga mengatakan dalam kondisi society 5.0 masyarakat dapat melakukan apa saja menggunakan sebuah perangkat dalam era revolusi industri 4.0. 

“Sertifikasi juga dapat menata jenjang karir bagi yang memiliki sertifikasi kompetensi, dan sertifikasi kompetensi juga sebagai personal branding sehingga meningkatkan daya jual pada usaha atau dirinya sendiri,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement