Senin 23 Nov 2020 17:23 WIB

Wabup Bogor: Evaluasi Laporan Covid-19 Harus Diubah

Satgas harus sampaikan ulasan rata-rata penularan dan upaya penanganannya.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Foto: Dok
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat, Iwan Setiawan meminta Satgas Penanganan Covid-19 di wilayahnya tak hanya melaporkan angka penularan Covid-19 dan jumlah pasien yang sembuh setiap harinya.

"Jadi evaluasi terhadap laporan harian Covid-19 juga harus diubah, tim pengkaji nanti diminta tidak hanya menampilkan angka saja," kata Iwan usai evaluasi PSBB di Cibinong, Bogor, Senin (23/11).

Menurutnya, Satgas Penanganan Covid-19 juga perlu menyampaikan ulasan rata-rata proses penularan Covid-19. Kemudian perlu menyampaikan upaya penanganan dan deteksi dini yang dilakukan petugas.

"Memberikan laporan deteksi dini penyebab banyaknya terkonfirmasi positif dari tim Satgas Kecamatan apakah karena adanya kerumunan atau bukan dan juga penanganan yang dilakukan," kata Iwan.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga Ahad (22/11) malam sudah mencapai angka 3.467 kasus dengan rincian 69 kasus meninggal dunia, dan 2.837 kasus sembuh dari Covid-19.

Pada periode yang sama, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mencatat ada 35 kecamatan berstatus zona merah penularan Covid-19, tiga kecamatan berstatus zona oranye, dan hanya dua kecamatan berstatus zona hijau. Status zona penularan tersebut terus berubah seiring berubahnya data pasien aktif Covid-19, dan pasien suspek.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement