Senin 23 Nov 2020 20:06 WIB

Foto dengan Artis Israel, Penyanyi Mesir Dihujat Warganet

Aktor dan penyanyi Mesir jadi tranding topic usai foto dengan bintang Israel

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Mohamed Ramadan (tengah) artis Mesir berpose dengan bintang Israel
Foto: Dok Istimewa
Mohamed Ramadan (tengah) artis Mesir berpose dengan bintang Israel

REPUBLIKA.CO.ID, MESIR— Aktor dan penyanyi Mesir, Mohamed Ramadan, menduduki puncak penelusuran di Google setelah mengunggah foto bersama seorang artis Israel.

Foto yang diketahui diabadikan ketika keduanya bertemu di Dubai itu sontak menjadi perbincangan hangat warganet setelah pengguna twitter Emirat Hamd al-Mazraei membagikan foto Ramadhan dengan judul "Artis paling terkenal di Mesir dengan artis paling terkenal di Israel. Dubai menyatukan kita."  

Baca Juga

Ramadan sempat membalas kontroversi tersebut dalam pesan suara Instagram yang sekarang telah dihapus.

“Saya tidak tahu atau bertanya tentang kewarganegaraan semua orang yang saya foto bersama. Siapapun boleh berfoto dengan saya selama mereka manusia. Saya tidak pernah bertanya tentang warna kulit, agama, atau kebangsaannya. Kita semua adalah manusia," respons Ramadan melalui pesan suara Instagram yang kini telah dihapus.

Dia juga memberikan respons di Facebook dan membagikan video dirinya di konser seorang artis Israel, dengan keterangan, "Tidak ada bidang untuk bertanya kepada setiap orang tentang identitas, warna kulit, kebangsaan, atau agamanya. Allah SWT berfirman 'Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku.'"

Tak lama kemudian, Ramadan memposting video dirinya dan seorang penggemar Palestina yang katanya mendukung keputusannya untuk berfoto dengan artis Israel tersebut.

"Beberapa orang akan mengabaikan video ini dan mengonfirmasi bahwa maksudnya bukanlah tujuan Palestina," katanya.

"Sebaliknya, tujuan sebenarnya mereka adalah upaya ke-1000 untuk menghentikan kesuksesan dan popularitas saya," ujarnya menambahkan.

Sumber: https://www.egyptindependent.com/egyptian-star-mohammed-ramadan-courts-controversy-after-posting-photo-with-israeli-artist/

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement