1 Syawwal 1442

Ada Larangan Perjalanan, Pinjaman Pariwisata Saudi Meningkat

Selasa , 24 Nov 2020, 22:14 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Ada Larangan Perjalanan, Pinjaman Pariwisata Saudi Meningkat (ilustrasi)
Ada Larangan Perjalanan, Pinjaman Pariwisata Saudi Meningkat (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Total volume pinjaman yang diberikan kepada sektor pariwisata dan perjalanan selama kuartal ketiga tahun 2020 mencapai hampir SR563 juta, tertinggi dalam beberapa tahun, meskipun ada larangan perjalanan yang disebabkan oleh merebaknya pandemi virus corona, menurut penelitian yang dilakukan oleh Saudi Gazette berdasarkan laporan pemerintah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (24/11), laporan tersebut menunjukkan bahwa total pinjaman kartu kredit juga meningkat ke level rekor, mencapai SR20,56 miliar selama kuartal ketiga dibandingkan kuartal sebelumnya.

Ada juga rekor peningkatan volume kesepakatan pembiayaan real estate residensial yang dibuat dengan individu oleh bank, mencapai 27.390 kontrak selama September lalu.

Pembiayaan sebagian besar terkait sektor vila sebesar SR10,49 miliar, sedangkan apartemen menempati urutan kedua dengan dana mencapai SR1,86 miliar dan persil tanah menempati urutan ketiga dengan nilai SR640 juta.

Nilai pinjaman pribadi jangka pendek yang akan dilunasi dalam waktu satu tahun atau kurang naik ke level rekor, mencapai SR126,03 miliar pada akhir kuartal ketiga, sedangkan nilai pinjaman pribadi jangka menengah yang periode pengembaliannya berkisar antara satu sampai tiga tahun mencapai SR69,86 miliar.

Pinjaman pribadi jangka panjang yang jatuh tempo lebih dari tiga tahun mencapai SR176,94 miliar dan ini merupakan yang tertinggi di antara pinjaman lainnya, sedangkan total nilai pinjaman pribadi mencapai SR372,82 miliar.

 

widget->kurs();?>