15 Rajab 1442

Hujan Deras Melanda Jeddah dan Makkah

Kamis , 26 Nov 2020, 23:21 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Hujan Deras Melanda Jeddah dan Makkah (ilustrasi)
Hujan Deras Melanda Jeddah dan Makkah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Hujan deras diperkirakan akan melanda Jeddah dan Makkah pada hari Jumat (27/11) dengan peringatan cuaca dikeluarkan untuk wilayah di seluruh Arab Saudi hingga Jumat oleh pertahanan sipil Arab Saudi. Departemen meteorologi memperkirakan curah hujan sedang hingga lebat, badai petir, dan angin kencang di wilayah Jazan, Asir, Al Baha, Makkah, Madinah, Qassim, Salam, Riyadh, dan Perbatasan Utara.

Dilansir dari The National, Kamis (26/11), Pertahanan sipil menyarankan orang-orang untuk menjauh dari daerah-daerah yang kemungkinan banjir bandang dan untuk mengikuti peringatan keselamatan. Pihak berwenang di pelabuhan Jeddah memerintahkan penangguhan lalu lintas laut karena gelombang tinggi dan angin kencang, meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan di kota itu.

“Orang-orang pergi ke corniche, mengemudi untuk menikmati cuaca,” kata Salman Rashid, seorang penduduk Jeddah, kepada The National.

“Anda dapat melihat kotamadya Jeddah melakukan yang terbaik untuk mengeringkan genangan air di jalan Malek dan bagian kota lainnya, untuk menjaga arus lalu lintas dan menghindari kecelakaan,” kata Farah Albasid, warga lainnya.

Departemen meteorologi mengatakan, curah hujan di Jeddah adalah hasil dari massa udara dingin bertekanan tinggi yang mendekati utara Laut Merah.

 

widget->kurs();?>