Jumat 27 Nov 2020 09:04 WIB
Liga Europa

Penampilan Spurs Saat Bantai Ludogorets, Bikin Mou Terkesan

Mourinho merasa rencana permainan mereka berjalan baik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Jose Mourinho
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur tampil impresif pada matchday keempat Grup J Liga Europa musim 2020/21. Spurs membungkam PFC Ludogoretz Razgrad, di London, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Jose Mourinho merasa rencana permainan mereka berjalan baik. Ada sinkronisasi dengan pola pikir anak asuhnya di lapangan.

"Ini salah satu malam, di mana, semua yang kami coba, berhasil," kata Mourinho, dikutip dari laman UEFA.

Ia banyak melakukan perubahan. Sejumlah sosok yang biasanya menjadi pelapis, kini turun sejak awal.

Situasi demikian, tak mengurangi ketangguhan the Lilywhites. Tottenham Hotspurs Stadium jadi saksi, Gareth Bale dan rekan-rekan menari-nari di pertahanan Ludogorets.

Klub Bulgaria itu bahkan tidak diberikan waktu untuk bernapas. Tak ada tembakan ke gawang Spurs, selama 90 menit.

"Saya mengenal anak-anak dengan baik. Harvey White setiap hari bekerja dengan kami di skuat ini. Sama seperti Jack Clarke. Dane Scarlett menjalani pra musim bersama kami. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan, dan hari ini ada tekanan yang tepat untuk mereka," tutur Mourinho menyinggung aksi beberapa jugador belia timnya.

Gelandang Tottenham, Harry Winks menyinggung dominasi timnya. Sejak awal, mereka sudah merencanakan seperti itu.

Tapi perjuangan the Lilywhites belum selesai. Pasukan London Utara butuh satu kemenangan lagi, untuk meraih tiket babak 32 besar.

Kini, Mourinho bisa mengalihkan fokus pasukannya ke ranah domestik. Setelah berjaya di Liga Europa, Tottenham Hotspur bakal meladeni Chelsea.

Duel pekan ke-10 Liga Primer Inggris ini, berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Ahad (29/11) dini hari WIB. Menarik dinantikan bagaimana manuver Jose dan pasukannya dalam bigmatch di derbi London ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement