Jumat 27 Nov 2020 17:41 WIB

Pele dan Maradona, Dua Pemain Terbaik Saling Tebar Pujian

Pele sangat sedih dengan kepergian maradona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
maradona dan pele
Foto: ndtv.com
maradona dan pele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pele dan Diego Maradona mungkin dapat disebut sebagai para pesepak bola terbaik di masanya masing-masing. Keduanya pun kerap melempar pujian satu sama lain. 

Saat FIFA menggelar jajak pendapat pemain terbaik di abad ke-20, Pele terpilih menjadi yang terhebat dari sudut pandang para ahli. Namun, Maradona menyandang gelar tersebut dari pilihan para penggemar secara daring. 

"Dia sudah mengira akan menang, tapi kita semua tahu siapa yang terbaik," kata Pele seperti dilansir Gazzette Net, Jumat (27/11). 

Terpisah 20 tahun membuat Pele dan Maradona tidak pernah bertemu dalam satu pertandingan resmi. Hal ini pun kerap menjadi perdebatan untuk memilih siapa yang terbaik sepanjang masa. 

Suatu waktu, Maradona pernah menanyakan Pele yang mencetak 1.281 gol sepanjang karier sepak bolanya, plus menghasilkan tiga trofi Piala Dunia untuk Brasil.

"Kamu menjebol gawang siapa? Para sepupu di halaman belakang?" kata Maradona berkelakar dengan Pele. 

Namun di balik persaingan keduanya, Pele mengaku sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11) waktu setempat. 

"Saya kehilangan teman baik, dan dunia kehilangan seorang legenda. Suatu hari saya berharap kami bisa bermain sepak bola bersama di langit," ujar Pele. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement