Senin 30 Nov 2020 00:24 WIB

Wagub DKI Jakarta Tertular Covid-19 dari Staf Pribadi

Wagub DKI berharap kasusnya ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh warga.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Wagub DKI Jakarta Tertular Covid-19 dari Staf Pribadi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis.
Foto: GALIH PRADIPTA/ANTARA
Wagub DKI Jakarta Tertular Covid-19 dari Staf Pribadi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan hasil pelacakan kontak (tracing) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza diketahui tertular dari staf pribadinya.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan di mana ada staf saya tertular dari klaster keluarganya,” kata Ariza dalam keterangan tertulis resminya, Ahad (29/11).

Baca Juga

Ariza pun kembali mengingatkan seluruh warga Jakarta lebih menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk di lingkungan keluarga. Dia pun berharap kasusnya ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh warga Jakarta agar semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M,” ujarnya.

Ariza telah menjalani dua kali tes usap atau PCR. Pada tes pertama pada Kamis (26/11) hasilnya negatif. Lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski demikian, Ariza mengaku dalam kondisi yang baik dan sedang menjalani isolasi mandiri. “Alhamdulillah, meskipun hasil tes pada Jumat (27/11) menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf maupun seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement