Komisi Haji Nigeria Jalin Mitra dengan Gubernur di Selatan

Senin , 30 Nov 2020, 11:47 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,WARRI -- Dewan Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) ingin meningkatkan operasi haji di zona geopolitik Southsouth. Komisaris Federal yang mewakili kawasan tersebut dan anggota NAHCON, Alh. Sadiq Musa, berjanji untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah negara bagian di daerah tersebut.

 

Terkait

Pernyataan ini disampaikan dalam keterangan pers, sekaligus menyoroti kunjungan kerja yang ia lakukan ke Dewan Kesejahteraan Peziarah Muslim Negara Bagian Bayelsa dan Rivers.

Baca Juga

Dilansir di The Nation Online, Senin (30/11), kedatangan Alhaji Musa di Negara Bagian Bayelsa ditemui oleh Wakil Gubernur Lawrence Erudjakpo, akhir pekan lalu. Pertemuan ini digunakan untuk meminta dukungan Pemerintah Negara Bagian dalam pembentukan Badan Kesejahteraan Peziarah Muslim.

Menurut pernyataan yang sama, Wakil Gubernur lantas memastikan bahwa dewan akan dibentuk. Ia menyebut negara berkomitmen memberikan suasana yang kondusif bagi semua lembaga keagamaan.

Didampingi koordinator zonal NAHCON, Amin Ukoha, Alhaji Musa juga menjelaskan lebih lanjut jika dirinya sedang memeriksa kantor Dewan Kesejahteraan Haji. Lembaga ini hadir untuk menilai tantangan dan kesiapan haji 2021 serta kesadaran umat Islam tentang Skema Tabungan Haji (HSS).

Dia lantas mendesak Pemerintah Negara Bagian untuk mensponsori beberapa Muslim ke tanah suci pada tahun 2021.

Dalam pertemuan dengan pengurus kawasan yang dipimpin Amin Ukoha, Alhaji Musa menekankan perlunya Skema Tabungan Haji (HSS) yang baru. Adapun skema tabungan ini diperkenalkan di bawah kepemimpinan Alh. Zikrullah Olakunle Hassan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini