Senin 30 Nov 2020 16:13 WIB

22 Pasien Covid-19 Selesai Jalani Perawatan di Makara UI

Wisma Makara UI hanya untuk pasien Covid-19 tanpa gejala.

22 Pasien Covid-19 Selesai Jalani Perawatan di Makara UI. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
22 Pasien Covid-19 Selesai Jalani Perawatan di Makara UI. Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 22 pasien Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) yang di rawat di Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) sudah tidak memiliki keluhan dan gejala. Mereka pun diperbolehkan pulang setelah masa isolasinya selesai.

Penanggung Jawab (Pj) Pelayanan Medis Wisma Makara UI, Titin Hardiana dalam keterangannya mengatakan pasien positif Covid-19 tanpa gejala dinyatakan selesai, jika sudah menjalani isolasi selama 10 hari sejak pengambilan spesimen diagnosis konfirmasi.

Baca Juga

"Setelah pemantauan selama 10 hari dari waktu pengambilan swab dan tidak ada gejala, maka dinyatakan selesai isolasi," ujarnya, Senin (30/11).

Setelah 22 pasien tersebut selesai menjalani isolasi, kemudian kembali masuk sembilan pasien OTG. Seluruhnya merupakan pasien yang masuk dalam daftar tunggu untuk menjalani isolasi di Wisma Makara UI.

Terdapat satu pasien dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta Selatan karena mengalami gangguan. Dia menyebutkan saat ini dari 120 tempat tidur yang tersedia di Makara UI, ada 107 sudah terisi oleh pasien OTG. Jumlah ini dihimpun per 29 November 2020, pukul 20.00 WIB.

"Setelah kami hitung laporan di Wisma Makara UI tersisa 13 tempat tidur," ujarnya

Titin menambahkan, selama isolasi pasien akan dipenuhi kebutuhan premier dan tersiernya. Mulai dari makanan, obat, vitamin hingga jaringan internet. 

"Kami berharap warga jangan ragu isolasi mandiri di Makara UI. Sebab, fasilitas lengkap dan nyaman. Tapi memang hanya untuk pasien konfirmasi positif tanpa komorbid dan yang tanpa gejala," ujar Titin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement