Senin 30 Nov 2020 23:12 WIB

Penjelasan Lengkap RS Ummi Soal Kepulangan Habib Rizieq

Pihak Rumah Sakit Ummi mengkonfirmasi pulangnya Habib Rizieq Shihab pada Sabtu malam

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Elba Damhuri
Habib Rizieq Shihab
Foto: republika
Habib Rizieq Shihab

IHRAM.CO.ID, BOGOR -- Pihak Rumah Sakit Ummi mengkonfirmasi pulangnya Habib Rizieq Shihab pada Sabtu (28/11) malam. Habib Rizieq pulang atas permintaan sendiri, bukan rumah sakit yang memulangkan.

Berdarkan keterangan dari Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat, kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) atas permintaan sendiri. Pihak RS Ummi telah mengedukasi pasien dan keluarga sebelum pulang. Sebab, hasil pemeriksaan terhadap pasien yang bersangkutan, Habib Rizieq, belum keluar.

"Pasien dan keluarga pada Sabtu malam menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri. Pihak RS Ummi mengedukasi pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," ungkap Andi melalui pesan singkat, Ahad (29/11).

Untuk itu, RS Ummi tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu terhadap Habib Rizieq setelah memaksa pulang. Berdasarkan keterangannya, Andi mengatakan, pihak Habib Rizieq bersedia menandatangani dokumen jika kepulangannya atas kemauan Habib Rizieq beserta keluarga.

"Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan rumah sakit yang memulangkan," kata Andi.

Habib Rizieq tidak lagi berada di RS Ummi. Dia didapati meninggalkan kamarnya pada Sabtu (28/11) malam.

Informasi tersebut dihimpun dari surat Kapolres Kota Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser kepada Kapolda Jabar, Polres Kota Bogor melakukan pengecekan terhadap keberadaan Habib Rizieq pada Sabtu malam. Namun, dari hasil koordinasi dengan petugas di RS Ummi, ternyata Habib Rizieq sudah tidak lagi berada di kamarnya.

"Hasil koordinasi dan komunikasi dengan security RS Ummi, bahwa saudara Muhammad Rizieq Shihab telah meninggalkan RS Ummi sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang," kata Hendri melalui keterangannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement