Selasa 01 Dec 2020 06:16 WIB

PYI Distribusikan Bantuan untuk Lansia

'Kami laksanakan rutin sejak April lalu'.

 PYI Distribusikan Bantuan untuk Lansia
Foto: PYI
PYI Distribusikan Bantuan untuk Lansia

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) mendistribusikan bantuan untuk 95 lansia di Kampung Cijuhung dan kampung borondong Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu. Bantuan sosial berupa paket sembako itu terdiri atas beras, mie instan, gula pasir, dan sarden, bantuan tersebut diutamakan bagi lansia dhuafa yang kurang mampu dan sudah terdaftar oleh pemerintah setempat.

Manajer pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat, Tedi  menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan hasil crowdfunding Zakat dari platform kitabisa.com bulan ini. ''Untuk dana bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana zakat dari platform kitabisa.com. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban para lansia dhuafa yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19,'' tandas Tedi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (30/11).

Tedi juga menjelaskan bahwa bantuan untuk para lansia juga dilakukan di beberapa bulan sebelumnya dan rutin dilakukan secara bergilir di seluruh pelosok negeri. ''Bantuan ini kami laksanakan dari bulan April tahun ini dan kami laksanakan secara bergilir bagi lansia dhuafa yang rentan terpapar covid-19 ini. Bahkan para lansia tidak diperkenankan untuk keluar rumah kecuali terdapat keperluan yang darurat. Oleh karena itu bantuan ini kami distribusikan pertama kali kepada lansia yang lebih membutuhkan,'' paparnya.

Usep, salah satu koordinator setempat yang memandu berjalannya acara pendistribusian itu, mengaku sangat senang bisa ikut serta membantu acara itu dari awal hingga pendistribusian itu selesai dengan lancar. Salah satu penerima manfaat, Eka mengungkapkan ia sangat senang menerima bantuan ini karena sangat meringankan beban dan membantu saya menghadapi masa sulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement