Rabu 02 Dec 2020 05:42 WIB

Diduga Ayan, Bocah 10 Tahun Jatuh ke Kali dan Meninggal

Korban bermain dengan ketiga temannya, namun ayannya kambuh dan terjatuh ke sungai.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang bocah laki-laki berinisial MPW (10 tahun) meninggal dunia setelah jatuh ke dalam kali di Kelurahan Curug Memar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Korban terjatuh saat diduga karena penyakit ayan yang dideritanya kambuh.

Perwira Pengawas Polsek Bogor Barat, Ipda Agroni menjelaskan, insiden itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat korban sedang bermain bersama tiga temannya di pinggir kali.

“Ada empat orang anak, termasuk korban sedang bermain di belakang Masjid Ar-Rahman. Saat sedang bermain ini, korban MPW yang menurut keluraga punya penyakit ayan, jatuh ke bawah,” ujar Agroni ketika ditemui di lokasi pada Selasa (1/12).

Ketika itu, menurut dia, penyakit ayan yang diderita korban diduga kambuh. Sehingga MWP terjatuh ke kali dari ketinggian sekitar tiga meter. Melihat korban yang kejang-kejang, sambung dia, teman-temannya kemudian mencari pertolongan ke warga sekitar.

“Setelah itu warga mendatangi tempat jatuhnya korban, dan didapati korban sudah tidak bernyawa lagi. Lalu (korban) dibawa ke kediaman korban,” ucap Agroni.

Agroni menambahkan, dari tubuh korban sepintas tidak ada bekas-bekas yang dicurigai sebagai bentuk penganiayaan. Saat terjatuh, korban mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek hitam dan ditemukan warga dengan kondisi telungkup.

Perwira Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar mengatakan, jasad korban dievakuasi oleh warga dan petugas kepolisian dari dalam kali. Kemudian, korban langsung dibawa ke rumah orang tua untuk dimakamkan pihak keluarga.

"Korban langsung ke rumah untuk dimakamkankan, tidak dibawa ke rumah sakit," ucap Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement